Bagikan Paket Sembako kepada Wartawan, Bambang Suranto: Ini Inisiasi ICPW Bekerjasama dengan Polri

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Indonesian Civilian Police Watch (ICPW) membagi-bagikan paket sembako kepada ratusan wartawan yang bertugas di lingkungan Polda Metro Jaya, Selasa (17/08/2021).

Ketua ICPW Bambang Suranto menjelaskan, pembagian paket sembako bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia atau Polri.

“Pembagian sembako ini diinisiasi oleh ICPW dan bekerjasama dengan Polri,” kata Bambang disela pembagian sembako di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta.

Bambang mengatakan, pembagian sembako ini sekaligus dalam rangka memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76. Aksi ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap para pejuang informasi atau wartawan ditengah dampak pandemi Covid-19.

“Tepat pada saat momentum  HUT RI hari ini, kami mencoba ‘memerdekakan hati’ rekan-rekan wartawan, dari terpaan badai ekonomi pandemi Covid yang menimpa semua lapisan masyarakat,” tukasnya.

Lanjut Bambang mengungkapkan, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan tak sedikit warga berprofesi wartawan yang turut terpapar virus corona, bahkan hingga meninggal dunia.

“Sebab selain garda depan penanganan pandemi dalam hal publikasi informasi, kami sadar wartawan juga turut terdampak pandemi Covid,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Bamsoer ini juga menyebut,
pihaknya dan Polri menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako yang akan disalurkan untuk wartawan di Ibukota DKI Jakarta

“Jangan dilihat jumlahnya. Mohon dilihat niat baik dan sense of crisis-nya,” tulusnya.

Ia juga mengingatkan, dalam menjalankan tugas jurnalistik, wartawan diharapkan tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Buat rekan-rekan semua, agar tetap mentaati protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan,” imbau Bamboer yang juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media online.(Anton)