Dandim 0506/Tgr Pimpin Evalusai Bintara Otsus Papua di Wilayah

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melakukan evaluasi Bintara Otsus (Baops Sus) yang di gelar di Aula Palapa Makodim 0506/Tgr Jalan TMP Taruna Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Senin (16/08/2021).

Dalam evaluasi Dandim 0506/Tgr memberikan tanya jawab kepada para personil Baops kendala selama bertugas di wilayah binaan bersama Kaka asuh yang memberikan bimbingan kepada personil yang melakukan Baops Sus di wilayah binaan.

“Sesuai dengan perintah bahwa penerimaan Baops Sus di Kodim 0506/Tgr sebanyak 38 orang dan ini adalah program dari KASAD. Saya berharap kepada anggota jajaran Kodim 0506/Tgr terus membimbing adik asuhnya, agar mereka jangan berbuat pelanggaran,” jelasnya.

Menurut Dandim, kita harus memberitahukan adat istiadat daerah kita jangan sampai mereka tidak tahu tentang kebiasaan masyarakat kita, jangan sampai ada Rasis yang akan membuat mereka tersinggung. Dan upayakan mereka tetap berolah raga agar mereka selalu sehat walaupun mereka hanya sebentar di Kodim 0506/Tgr.

Lanjut Dandim juga menyampaikan segera tularkan ilmu – ilmu kepada adik – adik asuh kita ini, bekali mereka ilmu teritorial agar bermanfaat di sataun asal mereka nanti serta selalu semangat dalam bertugas, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas.

Hadir dalam kegiatan, Mayor Arh Wahyu Hidayat Pasi OPS Kodim 0506/Tgr, Pasi Jajaran Kodim 0506/Tgr, para Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr dan Babinsa serta personil Baops Sus.(nan/Red/MP).