Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di SMPN 3 Pasar Kemis

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang– Upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan penularan covid 19 khususnya di bidang pendidikan, maka SMPN 3 Pasar Kemis bekerja sama dengan Puskesmas Kuta Bumi melaksanakan vaksin covid 19 di sekolah, Senin (16/8/2021).

Acara vaksinasi Covid 19 pada hari ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Saifulloh, MM, Camat Pasar Kemis H. Chaidir, serta Lurah Desa Gelam Jaya, Sanusi. Tampak di lapangan pelaksanaan vaksin covid 19 berjalan dengan lancar, tertib dengan mentaati protokol kesehatan. Hadir pula personil TNI/Polri dari Babinsa dan Binamas dalam mengawal pelaksaan acara tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Pasar Kemis, H. Agus Sony Sobari, M.Pd. peserta vaksin covid 19 pada hari ini berjumlah 703 orang siswa. Sementara 100 orang siswa sudah melaksanakan vaksin 19 ditempat lain dan sisanya sekitar 60 orang siswa belum mendapat izin dari orang tua untuk divaksin Covid 19.

“Pada hari ini, Senin 16 Agustus 2021 di sekolah kami bekerja sama dengan 30 personil dari Puskesmas Kuta Bumi yang terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan, untuk melaksanakan vaksinasi Covid 19. Alhamdulillah acara yang dimulai pukul 08:00 pagi dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” tutur Agus kepada awak media.

“Adapun terkait sejumlah siswa yang belum mendapatkan izin dari orang tua untuk divaksin Covid 19, kebanyakan karena alasan faktor kesehatan siswa yang tidak memungkinkan untuk divaksin. Dan sebagian juga ada orang tua/wali murid yang masih takut anaknya divaksin Covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus memaparkan bahwa vaksinasi Covid 19 ini untuk tahap pertama dan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Harapannya setelah pemberian vaksin Covid 19 kepada siswa dan tenaga pengajar di setiap sekolah dapat meningkatkan imun bagi siswa maupun guru. Dan sekolah dapat sesegera mungkin melaksanakan pembelajaran tatap muka yang tentunya akan lebih efektif dalam proses pembelajaran. (Gus/Jhn/mp)

COMMENTS

Comments are closed.