GPMI Sinergi Bersama LSM SIGAB Bantu Korban Kebakaran di Wijaya Kusuma

MEGAPOLITANPOS.COM, JAKARTA – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) yang dikomandoi Tri Dedy Handoko bersama LSM SIGAB bantu berikan bantuan untuk korban kebakaran di Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (12/8/2021) malam.

Bantuan berupa pakaian layak pakai dan susu jahe diberikan langsung oleh Tri Dedy Handoko didampingi Jaman dari (GPMI) serta Fajar, dan Salva dari LSM SIGAB yang diterima oleh Pengurus RW. 06 Kelurahan Wijaya Kusuma.

Pengurus RW. 06 Kelurahan Wijaya Kusuma, Gatot menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada GPMI dan juga LSM SIGAB atas kepedulian dalam memberikan bantuan untuk korban kebakaran.

Sementara, Dedy Handoko mewakili GPMI Kecamatan Grogol Petamburan menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami saudara kita.

“Dengan bantuan seadanya ini, semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran, jangan melihat banyak atau sedikitnya, akan tetapi keikhlasan kami dalam membantu,” ungkap Dedy Handoko.

Ditempat sama juga disampaikan Fajar dan Salfa dari LSM SIGAB yang ikut turut memberikan bantuan kepada korban kebakaran. “Semoga saudara-saudara kita selalu diberikan kekuatan dan juga dijaga kesehatan oleh Allah SWT Aamiin,” ujar Fajar.

Fajar juga menyampaikan pesan Ketum LSM SIGAB bahwa LSM SIGAB terhitung dari sebelum puasa hingga saat ini tidak ada perintah bagi relawan SIGAB untuk melakukan mencari donasi di lapangan.

“Jadi jika ditemukan ada relawan yang mengatasnamakan SIGAB dalam melakukan pencarian donasi kepada warga atau kepada siapapun bukan tanggung jawab LSM SIGAB, laporkan saja kepada pihak berwajib, ” terang Fajar.

Sebagaimana diketahui, kebakaran di wilayah Kelurahan Wijaya Kusuma tepatnya di RT. 5, 6 dan 8/06 telah menghanguskan 29 Rumah, dengan total 119 jiwa dari 39 KK.

Hingga berita ini diturunkan, usai penyerahan bantuan untuk korban kebakaran, dilakukan swa foto bersama GPMI, LSM SIGAB dan salah seorang Pengurus RW ditempat. (Heri)