Lapas Kelas 1 Tangerang Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– Lapas kelas 1 Tangerang melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap 2 bagi warga binaan pemasyarakatan (12/08/2021).

Victor Teguh Prihartono, selaku kalapas kelas 1 Tangerang, yang turut hadir memantau proses vaksinasi warga binaan, menjelaskan ada 1.035 warga binaan yang divaksin.

“Hari ini untuk tahap 2 vaksin pertama, ada 1.035 penerima vaksin, ini terlaksana berkat kerjasama dengan DISDUKCAPIL (Dinas kependudukan dan pencatatan sipil) Tangerang dan Dinas Kesehatan kota Tangerang,” ujarnya.

Lanjut Victor, ia sudah melakukan 2 hari persiapan dan simulasi proses vaksinasi.

“Dengan tenaga operator berjumlah 11 orang, vaksinator 10 orang ini berjalan dengan lancar, dan tidak terlalu lama proses vaksinasi selesai,” lanjutnya.

Selain itu, Victor juga mengatakan untuk tahap pertama sudah melakukan 500 vaksinasi terhadap warga binaan.

“Jadi kurang lebih 1.535 orang warga binaan yang telah vaksinasi, bagi warga binaan kami yang tidak memiliki Nik (nomor induk kependudukan), setelah dilakukan koordinasi oleh Direktur Jenderal Kemasyarakatan dan Kementerian Kesehatan, kebijakannya seluruh warga binaan, akan dialokasikan vaksin terhadap mereka. Sehingga tidak ada kendala lagi termasuk WNA (Warga negara asing),” katanya.

Victor berharap seluruh warga binaan yang melaksanakan vaksin bisa kembali pulih, sehat dan mempunyai antibodi terhadap covid-19.

Dari pantauan megapolitanpos.com dilokasi, vaksinasi berjalan dengan protokol kesehatan yang ada. Seperti menjaga jarak dan memakai masker. (AL)