Pemilihan Ketua RT 002-07 RW 02 Modernland Dilakukan Secara Daring

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– pemilihan RT 02-07 RW 02 kelurahan Kelapa Indah Kota Tangerang dilaksanakan secara daring atau online. Rabu, (11/08/2021).

Mengingat masih maraknya penyebaran covid-19, serta diperpanjangnya PPKM level 4 di Kota Tangerang sampai tanggal 16 agustus 2021, membuat pemilihan RT 02-07, RW 02 kelurahan Kelapa Indah dilaksanakan secara online.

Agus Setiawan selaku ketua RW 02 Kelapa Indah yang juga anggota DPRD Kota Tangerang menjelaskan, ini adalah hal pertama (pemilihan RT secara daring/online) di Kota Tangerang.

“Jadi masing-masing RT ada 1 kandidat, jadi nanti warga memilih, setuju atau tidak setuju. Karena di lingkungan perumahan, sedikit sulit mencari pemimpin ketua RT,” jelasnya kepada megapolitanpos.com.

Pemilihan Ketua RT secara daring/online di Modernland

Tambah Agus, setiap warga diberikan link Kepada panitia sebelum pelaksanaan.

“Mereka diberikan link masing-masing,nanti mereka milih di link tersebut (kandidat RT). jadi setiap RT link nya beda. Sehingga cenralnya ada di balai warga ini,” tambahnya.

Lurah Kelapa Indah Rustamaji yang turut hadir di balai warga Rw 02 untuk memantau jalannya pemilihan ketua RT juga mengatakan senang dengan adanya pemilihan ketua RT secara online di lingkungan kelurahan Kelapa Indah.

“Karena di masa pandemi ini, kita berupaya setidaknya mengurangi kerumunan. Dengan adanya pemilihan secara elektronik di RW 02. Alhamdullilah hari ini setidaknya menjadi contoh untuk RW-RW lain,” katanya.

Sementara itu, sekretariat panitia pemilihan Antoni Menyatakan, selain pemilihan secara online, dilakukan juga secara manual.

“Kita ada dua sistem, ada juga sistem manual. Surat suara dibuat, panitia door to door kerumah warga, jadi setelah warga mengisi pilihan dia. Langsung dimasukkan ke kotak suara yang sudah disiapkan, dan sistem kedua itu secara online/elektronik,” ujarnya.

Tutup Antoni, penghitungan suara juga sudah ada di sistem (secara online)
“Ada di laptop, di sistem langsung masuk. Sudah keliatan semua. Terupdate langsung” tutupnya. (AL)