Peduli Said Novandi Bagikan Ratusan Zak Beras Kepada Awak Media dan Warga

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Ini dilakukan oleh Said Novandi karena dampak Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 yang semakin mempersulit ruang lingkup dan gerak para awak media di Blitar Raya, selama pandemi Covid 19 tak hanya masyarakat umum yang terimbas, para pemburu berita juga terimbas, ini yang disampaikan Said kepada para awak media di perum Kenari Indah A.17 pada Kamis (05/08/21).

“Secara pribadi kami prihatin dan ingin berbagi dengan masyarakat juga teman-teman media, semua kegiatannya sangat terbatas selama masa pandemi Covid 19,” kata Said.

Dikatakan lebih lanjut oleh Said Novandi yang juga sebagai anggota DPRD kota Blitar dari Fraksi PDI Perjuangan, selama pandemi pembagian beras ini dilakukan pada saat lebaran Idhul Fitri kemarin dan berlanjut hingga sekarang, sedikitnya ada 500 zak beras lebih akan dibagikan kepada masyarakat terdampak, juga termasuk sebagian warga yang menjalani isolasi mandiri dan belum tersentuh bantuan sama sekali, dan beras dibelinya dari uang pribadi dan gaji di DPRD Kota Bitar.

” Ini murni dari pribadi dan bukan dari partai, gaji saya belikan beras kami serahkan kepada masyarakat, dan ini tidak ada tendensi politik, membantu murni karena rasan kemanusiaan semata,”.

Lanjut Said menceritakan pengalaman pahit masa lalu, sebelum jadi wakil rakyat pernah menjadi tukang becak yang biasa mangkal di jalan melati di era tahun 70an, karena saat masa sulit Said Novandi turut meringankan beban orang tua demi adik adiknya.

“Tidak hanya mengayuh becak saja yang saya lakukan untuk membantu orang tua, kalau pas tidak ada muatan waktu luang digunakan untuk belajar dibawah penerangan lampu jalan, ngene iki biyen yo tau dadi tukang becak barang mas,”pungkas Said yang juga anggota komisi I DPRD Kota Blitar. (za/mp)