La Nyala M Mataliti Dukung Percepatan Target Vaksinasi di Kabupaten Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Untuk mendukung percepatan pemenuhan kuota pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Blitar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, La Nyalla M. Mattalitti membantu Pemerintah Kabupaten Blitar, sedang targetnya mencapai vaksin 960.000 warga. Hal ini disampaikan saat acara turni dan ziaarah ke Makam Bung Karno, Jumat (30/07/21)

Menurut mantan presiden PSSI, pihaknya menyebut masih banyak celah vaksin, dari akumulasi data tersebut selanjutnya akan dilaporkan Pemerintah Pusat.

“Berkenaan dengan aturan untuk implementasi vaksinasi, sebagai hasil dari apa yang telah didefinisikan pemerintah,” kata Nyalla.

Dalam kunjungannya di Blitar La Nyalla M. mataliti didampingi Rahmad Santoso Wakil Bupati Blitar serta beberapa jajaran Forkopimda kepala OPD pemerintah Kabupaten Blitar Sekretaris Daerah Izul Mahrom, Wakil Pemerintah dan Hukum Dicky Cubandono, sedangkan unsur Forkopimda, masing-masing Kapolres Blitar Kota, Yudhi Heri S├ętawan Dandim 0808 Blitar, Letkol Didin Nasrudin serta Ketua Kadin Blitar Henrin Mulat Wiyati. Selanjutnya rombongan menuju Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) acra jamuan makan siang dan ramah tamah dengan beberapa pemimpin dan anggota pemuda Pancasila (PP) Blitar.

Secara terpisah Wabub Blitar, Rahmat Santoso, yang juga selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) kepada wartawan mengatakan dengan kehadiran ketua DPD, pihaknya minta dukungan dan bantuan vaksin bagi masyarakat Kabupaten Blitar yang belum Vaksinasi.

“Sesuai kebutuhan kita target vaksinasi di Kabupaten Blitar, ada sekitar 960.000 penduduk,” terang Rahmad Santoso.

Adapun Kantor Kesehatan Distrik terbaru dari Blitar (Dinkes), hingga kemarin, total penghuni vaksinasi usia 12 tahun ke atas adalah 300.490 orang atau 31,2%. Meskipun target vaksin total telah mencapai 962.297 orang.

“Kesenjangan masih banyak, sekitar 600.000 lebih. Jadi saya meminta bantuan Mr. Nyalla sebagai presiden DPD Republik Indonesia, untuk menyelesaikan kekurangan vaksin di Kabupaten Blitar, “bata nomor dua di Kabupaten Blitar.

Bahkan pria yang juga menjadi Ketua DPP dari Asosiasi Penasihat Hukum Indonesia (IPHI), di samping masalah vaksinasi juga meminta kemajuan masyarakat dan pengembangan Kabupaten Blitar.

“Setelah kunjungan ini, akan ada pembicaraan tambahan dengannya (Nyalla), mengenai program dan bantuan lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kab Blitar, Henrin Mulat Wiyati disela sela acara di Pendopo Ronggo Hadi Negoro kepada para awak media mengatakan, “Kedatangannya ketua DPD Ri La Nyalla Mahmud Mattalitti yaitu untuk membantu kekurangan yang ada di Kabupaten Blitar,” ungkap Mulat Wiyati.

Mulat juga menyampaikan, kedatangan ketua DPD RI di Blitar yang lebih penting adalah percepatan pembangunan dan kesehatan dan untuk percepatan penanggulangan penanganan Coronavirus, selebihnya Ketua kadin Blitar berharap kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dan pemeritah Kabupaten Blitar harus bersinergi dengan masyarakat agar Pandemi Coronavirus cepat hilang dari bumi Blitar,” beber Mulat.

Harapan Ketua KADIN Blitar setelah PPKM ini kita bahas permasalahan yang ada di Kabupaten Blitar lainya seperti dugaan pecemaran lingkungan limbah Greenfields, ketua Kadin mendukung langkah masyarakat.

“Agar permasalahan dugaan pencemaran limbah Greenfields bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah dan mufakat yang baik, terlebih dahulu,” pungkasnya.(za/mp)