FWJ Indonesia Korwil Kabupaten Tangerang Bersinergi Bersama Dinsos Salurkan Sembako Kepada Wartawan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang- Dinas Sosial Kabupaten Tangerang masih terus berupaya melakukan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat ekonomi rentan di masa pandemi COVID-19. Zaky Iskandar Bupati Kabupaten Tangerang menginstruksikan kepada jajarannya di  Dinas Sosial untuk terus memonitor dan mendorong proses distribusi bantuan sosial sembako hingga diterima masyarakat miskin dan rentan terdampak COVID-19.

Dinas Sosial Kabupaten Tangerang tidak hanya melakukan sendiri penyaluran bansos sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, tetapi menggandeng beberapa perhimpunan atau Forum yang bergabung Apresiasi beberapa Media, ada di dalamnya kali ini FWJ Indonesia Korwil Kabupaten Tangerang digandeng turut  membantu  Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyalurkan bansos sembako. Sebanyak 80 paket sembako, paket sembako tersebut disalurkan bagi wartawan yang perekonomiannya terdampak COVID-19. Selasa (27/07/2021).

Menurut ketua Korwil FWJ Indonesia Irawan sumardi mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten tangerang terutama bapak Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed zaki Iskandar untuk peran serta dalam membantu sembako untuk para wartawan yang di berikan melalui dinas sosial kab tangerang
“ini tentunya saya sangat bersyukur untuk bisa saling berbagi kepada teman teman wartawan yang saat ini juga terdampak covid 19 dan PPKM Darurat kita sama sama berdoa semga pademik cepat selesai. Aamiin” ujarnya.

Hal senanda juga di katakan Ketua Umum DPP FWJ Indonesia. Mushofa Hadi atau biasa disapa Opan, mengatakan bahwa aksi peduli FWJ Indonesia Korwil Kabupaten Tangerang ini sangat disambut baik oleh Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, dalam penanganan wabah COVID-19 ini dan bangkitnya perekonomian kita yang tidak bisa tentunya dapat diselesaikan oleh Pemerintah Pusat saja, namun juga diperlukan adanya sinergitas dengan berbagai pihak dengan provinsi Kabupaten dan kota.

Menurut Ketua Umum FWJ Indonesia DPP Opang, ia mengapresiasi bentuk solusi dan perhatiannya dari Pemkab Tangerang melalui Dinsos kepada keluarga besar Forum Wartawan Jakarta Indonesia Korwil Kabupaten Tangerang. Inilah bentuk nyata atas kepedulian Pemkab Tangerang terhadap Pilar ke 4 Demokrasi dalam menghadapi masa sulit pandemi covid-19 dan tersekatnya ruang gerak atas diberlakukannya PPKM Darurat hingga diperpanjang menjadi PPKM Level 4 sampai 2 Agustus 2021 nanti.

“Kami berharap humanitas dan sinergitas ini tak terputus dan akan terus berkelanjutan baik dalam kegiatan sosial bermasyarakat maupun kegiatan plainnya.” tandasnya.

Salah satu penerima sembako para jurnalis dari Media Bhayangkara  Merdeka, Ajiz mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan senang sekali atas pemberian Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Tangerang yang begitu peduli kepada para awak media selama pandemi COVID-19.

”Dalam masa pandemi ini banyak sudah rekan rekan para jurnnalis yang terpapar covid-19 bahkan banyak pula yang meninggal dunia, maka dengan adanya pemberian sembako ini merupakan satu bentuk apresiasi yang tepat terhadap para awak media,” papar  salah satu rekan media.

Dalam proses pendistribusiannya, FWJ Indonesia Korwil Kabupaten Tangerang tentu dengan Prokes dalam menyalurkan paket bantuan sembako tersebut hingga sampai di tangan rekan-rekan wartawan. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi terjadinya keramaian atau kerumunan dan memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran. (AL)