Warga Sumur Pacing, Senang Dapat BST Tahap 5 Dan 6, Sebesar 600 Ribu

DMEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Warga Sumur Pacing menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dengan senang dan riang, dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Sebanyak 419 Kepala Keluarga (KK) telah menerima uang sebesar 600.000 Tahap 5 dan 6, Lantaran batuan tersebut sangat bermanfaat buat penerimanya.

Trisnanto Hady Pratama, Lurah Sumur Pacing. Mengatakan. Penerimaan Batuan Sosial Tunai (BST) tahap 5 dan 6. Sebesar 600.000 di 4 Rukun Warga (RW) Kelurahan Sumur Pacing. Kata Tris kerap disapanya.

“Alhamdulillah, 419 Kepala Keluarga telah menerima bantuan BST dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial,” ujarnya. Kamis (29/07/2021).

Lanjut Trisnanto, Ia berharap data yang hilang timbul kembali, dari data usulan 569, menjadi 464 yang terealisasi, sampai saat ini hanya 419 KK yang kita terima Fix. Warga sangat berharap Bantuan Sosial Tunai ini karena sangat bermanfaat buat penerima masyarakat di Sumur Pacing, lanjutnya.

Sementara ditempat yang sama, salah satu warga RT 05 RW 04, Komariah. Merasa senang dengan mendapatkan bantuan ini, apalagi dimasa sulit ekonomi akibat Covid 19 dan PPKM Darurat, jelasnya yang sehari – hari sebagai pedagang gorengan.

“Terimakasih, Pemerintah yang telah memberikan dana 600.000. Sangat membantu ekonomi yang sulit ini,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan pelaksanaan pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan 5 M. (Amr/Red/MP)