MEGAPOLITANPOS COM, Tanah Karo-Unit Reskrim Polsekta Berastagi berhasil meringkus Dua orang yang kedapatan membawa Narkoba jenis sabu yakni C alias U (25) warga desa Dolat Kabupaten Karo dan EP (35) warga desa Merdeka Kabupaten Karo, pada Jumat malam (09/10/2020) di Villa Sigantang Sira jalan Gundaling Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung saat dikonfirmasi Minggu (11/10/2020) setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa dijalan Gundaling Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di depan Villa Sigantang diduga ada orang mau transaksi narkoba jenis Sabu.

Mendapat informasi tersebut Kapolsekta Berastagi langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda H.F Marpaung ,S.H.,M.H. beserta anggotanya untuk mengecek kebenaran adanya penyalahgunaan Narkotika yang di laporkan warga tersebut, sehingga team Unit Reskrim langsung menuju ke TKP melakukan pengintaian, sekira pukul 21.00 WIB di depan Villa Sigantang Sira Berastagi Kec Berastagi Kab Karo tersebut.

Di lokasi /TKP unit Reskrim melihat ada seorang laki laki yang diketahui bernama CK alias U sedang berdiri di depan Villa Sigantang Sira, kemudian oleh Aiptu Hermanta Ginting bersama Team langsung melakukan penangkapan terhadap CK serta melakukan penggeledahan badan sekaligus menginterogerasi, dan secara bersamaan itu pula C sempat membuang yang di diduga Narkotika jenis Sabu ke tanah tepat di pagar Villa,” terang Kompol L Marpaung.

Masih kata Kapolsek Team dan personil Unit Reskrim langsung tanggap dan menemukan di sekitaran pagar Villa tersebut  1(satu) kotak rokok yang berisi 1(satu) plastik klip besar berles merah dan di dalam plastik besar berles merah tersebut berisikan 1 (satu) plastik kecil berles merah yang dimana didalam plastik klip merah tersebut diduga Narkotika Jenis Sabu.

“Setelah ditimbang sabu tersebut beratnya adalah 0.19 (nol koma sembilan belas) gram,” kata Kapolsekta yang diamini Kanit Reskrimnya Ipda H.F Marpaung.

Kemudian personil kita saat itu juga langsung mengamankan teman C yaitu EP yang berada di lokasi pada saat itu dan personil melakukan penggeledahan badan , namun tidak ditemukan tindak pidana Narkotika jenis Sabu terhadap EP.

“Namun, dari kedua Tersangka   ditemukan  1(satu) unit HP merk OPPO A 83 warna Putih ,1(satu) Unit HP merek Realme 2 warna Hitam. Kemudian personil kita langsung membawa kedua tersangka ke Mako Polsekta Berastagi guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” terang Kapolsekta Berastagi ini. (Bz.Laia)