Koramil 09/Mauk Distribusikan Bantuan Obat Kepada Warga Yang Sedang Isoman

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs melaksanakan pendistribusian bantuan paket obat dari pemerintah kepada warga yang terpapar Covid 19 yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Kegiatan pendistribusian dilakukan di wilayah Koramil 09/Mauk warga Desa Marga Mulya Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang, Jum’at (23/07/2021).

Pasien isolasi mandiri ialah orang yang terkonfirmasi positif virus Covid 19 dan menjalani perawatan di rumah. Isolasi mandiri umumnya dilakukan pasien yang tidak menunjukkan gejala (OTG) atau bergejala ringan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 09/Mauk Kapten Kav Burhanudin mengatakan, paket obat gratis Covid 19 yang di bagikan kepada warga yang terpapar Covid 19 yang sedang Isoman (Isolasi Mandiri). data tersebut yang di dapat dari Puskesmas.

“pemberian obat tersebut merupakan program Pemerintah mengurangi risiko karena Covid dan membantu pengobatan warga yang menderita Covid-19,” ujar Danramil.

Untuk di ketahui pembagian obat untuk warga yang melakukan Isoman merupakan program Kemenkes RI dan Kasdam Jaya untuk membantu warga yang positif covid 19 dalam isolasi Mandiri.

Pemberian obat di hadiri, Bidan Nurwahyunk Puskesmas Mauk, Sertu Sanyoto Babinsa Koramil 09/Mauk, Brigadir Hoirul Rizal Polsek Mauk dan H Dedi Staf Desa Marga Mulya serta Ketua RT 05/04 Iyan.(nan)