Bupati Asahan Pimpin Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel kesiapan vaksinator tambahan Polres Asahan. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD, Wakapolres, mewakili Dandim 0208, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, mewakili Kajari, mewakili Danyon 126/KC, vaksinator, OPD terkait, TNI-Polri, OKP dan tamu undangan lainnya di Halaman Polres Asahan, Sabtu (10/07/2021).

Pada pelaksanaan apel ini, Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan amanat tertulis Kapolres Asahan yang mengatakan, kegiatan apel percepatan vaksinasi dan penambahan vaksinator ini dilakukan guna percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Asahan. “Untuk itu mari kita sama-sama mengajak dan menjadi pelopor kegiatan vaksinasi massal sampai tingkat kelompok masyarakat yang terpencil di daerah Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk menekan dan mengatasi pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan harus bahu-membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. Saat ini data Dinas Kesehatan telah menyiagakan vaksinator sebanyak 496 orang, namun ini masih belum cukup mengingat jumlah penduduk Kabupaten Asahan sebanyak 789.056 jiwa, perlu dilakukan penambahan petugas vaksinator di wilayah kabupaten Asahan,” ujar Bupati.

Lanjutnya, vaksinator dan tracer Polri dan TNI disediakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri dan TNI maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menutup amanatnya, harapanya kepada seluruh tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Dalam pelaksanaan kegiatannya, saya tekankan mari sama-sama senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, dan kita dukung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh pemerintah, TNI dan Polri agar tercapainya pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” tutup Bupati.