Apel Siaga War On Drugs di Lapas Kelas II A Tanjungpinang

MEGAPOLITANPOS COM, Bintan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang melaksanakan kegiatan apel siaga War On Drugs. Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen bersama seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dalam mencegah dan memberantas narkoba yang ada di dalam Lapas.

Kegiatan apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti yang bertindak sebagai Pembina Apel. Tampak juga dalam kegaiatan tersebut bapak Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Teguh Imanto, Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat, kepala Rupbasan Achmad Andrian, dan Pihak BNN Kota Tanjungpinang Hendra. Kegiatan apel ini dilaksanakan sekaligus dengan Penandatangan pernyataan seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang untuk berkomitmen memerangi melawan narkoba.

“Untuk menjaga marwah dari Pemasyarakatan, ada tiga kunci keberhasilan yang harus kita laksanakan sesuai dengan arahan Dirjen Pas, pertama kita harus melakukan deteksi dini gangguan kamtib, kedua lakukan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran gelap Narkoba yang ada di dalam Lapas dengan melaksanakan P4GN, dan ketiga Lakukan sinergitas antar Penegak Hukum. Dan pada hari ini kita sedang melaksanakan ketiga arahan tersebut”. Tegas Dwinastiti dalam memberikan arahan, Kamis(22/7) pagi.

Selanjutnya Kadiv Pas juga berpesan kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang untuk tidak main-main dengan Narkoba, jika ada petugas yang tertangkap menggunakan barang haram tersebut maka akan ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selanjutnya Dwinastiti juga berterimakasih kepada pihak BNN Kota Tanjungpinang yang sudah mendukung kegiatan hari ini semonga hubungan kerjasana antara Kanwil Hukum dan HAM Kepri dengan BNN Kota Tanjungpinang terus terjaga dan makin solid.

Kegiatan apel siaga ini dilaksanakan pukul 11.00 wib sampai dengan selesai dan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan memakai masker.Budi