MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang – Hari Minggu adalah hari libur bagi sebagian besar masyarakat di wilayah binaan Koramil 06/Jatiuwung Kodim 0506/Tgr, rata-rata menghabiskan waktu libur dengan stay at home mengingat situasi pandemi Covid-19

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para Babinsa jajaran Koramil 06/Jatiuwung Kodim 0506/Tgr untuk anjangsana melaksanakan Komsos ke warga dan tokoh-tokoh masyarakat.

Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto, Minggu (11/10/2020). Sehubungan dengan situasi pandemi dan upaya PDMPK, maka para Babinsa membawa tema protokol kesehatan dalam Komsos nya.

“Komsos merupakan metode yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan ke warga khususnya tentang protokol kesehatan. Dengan metode tersebut suasana akan lebih mencair tidak ada jarak antara warga dengan Babinsa sehingga pesan lebih mudah tersampaikan dan diterima oleh warga,” ujarnya.

Sementara, Bati Komsos Koramil 06/Jtu Pelda Matsarip Nur menjelaskan, para Babinsa yang melaksanakan Komsos pada hari ini di antaranya, Pelda Maryono melaksanakan Komsos di RT 005 / RW 05 Kel Jatake, Pelda Waiman melaksanakan Komsos di Kelurahan Manis Jaya, Sertu Sunaryo melaksanakan Komsos di Kelurahan Keroncong, Sertu Daryoto melaksanakan Komsos di Kelurahan Gandasari, Serda Darkoni melaksanakan Komsos di Kelurahan Alam Jaya dan Serda Andi melaksanakan Komsos di Kelurahan Pasir Jaya.

“Metode Komsos sangatlah tepat untuk menyampaikan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan, Alhamdulillah suasana sangat mencair dan warga bisa menerima pesan yang kita sampaikan”, jelasnya.(nan)