Marala Kota Tangerang Gelar Pemotongan Hewan Kurban

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– Masjid Raya Rahmatan lil’ Alamin (MARALA) kota Tangerang menggelar pemotongan hewan kurban di Bengkel Banjar Oli Cipondoh dengan protokol kesehatan yang ketat. Rabu, (21/07/2021).

Zaki selaku wakil ketua panitia kurban MARALA mengatakan bahwa 17 sapi dan 36 kambing berhasil di sembelih mulai pagi tadi.

“Kita dapat amanat dari jamaah MARALA, sapi 17 dan kambing 36 dan berjalan dengan lancar (pemotongannya). Salah satu sapi yang kita terima ada yang seberat 850kg dan kita juga terima hewan kurban sapi dari Prilly Latuconsina,” ujarnya kepada megapolitanpos.com.

Tambah zaki, daging kurban yang sudah dipotong akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Jadi masing-masing yang mendapatkan daging kurban tunggu saja dirumah, nanti dari petugas kami akan datang untuk membagikan daging tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Edy Suyanto sebagai koordinator umum menjelaskan bahwa ada 3.400 paket daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Kurang lebih ada 3.400 paket. Yang berhak menerima di area Moderland seperti pihak keamanan, kebersihan dan warga sekitar,” jelasnya Edy.

Lanjut Edy, ada beberapa perbedaan pemotongan kurban saat Covid-19.
“Kebetulan ini kurban MARALA yang pertama kali dilaksanakan sendiri, tapi selama masjid berdiri sudah dua kali. Sekarang daging kurban nya kita kemas sendiri dan para peserta (pemotong daging kurban) sebelumnya kita swab antigen. Dan alhamdullilah negatif semua, kita juga kontrol agar semua yang ada disini memakai masker dan menjaga jarak” lanjutnya.

Ia juga berharap, semoga tahun depan pandemi covid-19 berakhir sehingga bisa mendapatkan hewan kurban lebih banyak dari sekarang.

Dari pantauan megapolitanpos.com dilokasi, para peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. (AL)