Protokol Kesehatan Ketat Saat Sholat Idul Adha di Masjid Ar-Raudhah Pulang Pisau

MEGAPOLITANPOS.COM (Pulang Pisau) – Protokol kesehatan ketat diterapkan pada saat sholat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau, Selasa, 20 Juli 2021.
Pelaksanaan protokol kesehatan ketat tersebut dilakukan jemaah untuk menindaklanjuti kewajiban yang dihimbau Pemerintah dan Satgas Pengendalian Pandemi Covid-19, untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini semakin meningkat.

Ari Salah, seorang warga Kelurahan Pulang Pisau mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha berjalan dengan aman dan lancar, dan semua jemaah mengindahkan protokol kesehatan. “Selamat Idul Adha, ampun maaf lahir batin untuk kita semua,” kata Ari.

Meskipun dalam keadaan bermasker dan berjarak, kata Ari tidak menghalangi jemaah untuk ibadah secara khusuk. “Alhamdulillah, sholat di Masjid Agung Ar-raudhah berlangsung khidmat dan jemaah menjalankan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Berdasarkan Instruksi Bupati Pulang Pisau Nomor 138 tentang PPKM Mikro, Pulang Pisau belum dalam zona merah, dan tetap mengijinkan berlangsungnya ibadah sholat Idul Adha 1442 Hijriah dalam masjid dengan syarat mematuhi protokol kesehatan. (Jam/red/MP)