Pembangunan Jalan di Blitar Selatan Lambat, Sejumlah Kades dan Masyarakat Mengeluh

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Blitar Selatan banyak dikeluhkan para Kepala Desa dan masyarakat, pasalnya sudah banyak sarana lalulintas jalan mengalami kerusakan yang cukup parah, keluhan tersebut sempat disampaikan kepada Humas Asosiasi Pemerintah Desa (APD) Kabupaten Blitar Tugas Nanggolo Yudho Dili Prastiono Selasa, (13/07/21).

Warga dan para Kades Blitar Selatan keluhkan lambatnya penanganan dan perbaikan Infrastruktur serta kesulitan mendapatkan air bersih, Menurut penuturan sejumlah Kades, kerusakan terbanyak adalah jalan penghubung antar desa dan banyak yang belum diperbaiki oleh Dinas PUPR, sehingga masalah tersebut menjadi atensi Asosiasi Pemerintah Desa (APD).

Humas APD yang juga sebagai Kepala Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, mejelaskan beberapa Kepala Desa di wilayah selatan seperti yang ada di Kecamatan Bakung, Wonotirto, Panggungrejo, Wates dan Kecamatan Binangun semua mengeluh atas lambannya perbaikan atau perawatan serta peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar desa, antar kecamatan, yang jadi tanggung jawab Dinas PUPR karena ruas jalan masuk SK Bupati Blitar.

“Dari curhatan itu, saya sebagai humas APD hanya dapat menampung keluhan rekan-rekan kades, APD akan menindaklanjuti menyampaikan kepada Bupati Blitar dan dinas terkait agar segera direalisasikan harapan rekan-rekan Kades diwilayah selatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bagas mengatakan, harapan kita semua ini agar menjadi prioritas utama bagi Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah dan Rahmat Santoso. atas semua ini di harapkan agar Blitar selatan tidak lagi ada kesenjangan keterbelakangan dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Blitar.

“Mudah-mudahan kedepan Blitar Selatan jadi perioritas utama Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Blitar selatan dibangun lebih baik agar setara dengan Blitar Utara,” pungkasnya.
(za/mp)