Teras Rumah TMMD 111 Biak Jadi Sarana Babinsa Komsos Dengan Mananwir

MEGAPOLITANPOS.COM, Biak – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-02 Biak Utara Serka Alex Sembra disela membantu pembangunan rumah TMMD 111 Biak, terus melaksanakan komunikasi sosial di rumah TMMD ke-111 no.8 milik Mananwir Bapak Yopi.Smas warga Desa Warkimbon Distrik Biak Utara, Selasa (13 Juli 2021).

Kali ini, Serka Alex Sembra memanfaatkan teras rumah TMMD milik Mananwir Yopi Smas sebagai saranan untuk berkomunikasi kepada Keluarga Bapak Yopi Smas.

Kegiatan komsos yang di lakukan oleh Babinsa merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa karena kegiatan komsos memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas Yang baik antara Babinsa dengan rakyat.

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa langsung berkomunikasi dengan pemilik rumah TMMD ke-111 bapak Yopi.smas selaku tokoh adat yang ada di Desa Warkimbon Distrik Biak Utara.

Kegiatan TMMD ke -111 merupakan kepedulian TNI dalam membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya melalui kegiatan TMMD ke -111 THN 2021 Kodim 1708 Biak Numfor.

Selain itu kegiatan TMMD ke -111 untuk menumbuhkan kegotong Royongan warga dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada di kampung .

‘’Kami dari TNI khususnya Babinsa sangat terharu dan bangga terhadap antusias warga setempat, yang sudah ikut terlibat bekerja untuk bergotong-royong bersama sama,” terang Serka Alex Sembra.

Dalam kegiatan Komsos dengan bapak Yopi Smas selaku tokoh adat menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan juga pada khususnya Kodim 1708 Biak Numfor yang telah mengerjakan rumah TMMD dengan baik dan selesai pada waktunya.

“Saya tidak mengira dan tidak menyangka kalau rumah saya akan jadi bagus ini. Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Babinsa yang bertugas di wilayah kami serta bapak-bapak Satgas TMMD Ke – 111 Kodim 1708/BN yang telah membangun rumah saya,’’ papar Mananwir Yopi Smas.