Kejari Blitar Tangguh,Tanggap dan Aktif di Lapangan Selama PPKM Darurat di Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Sejalan dengan penerapan pemberlakukan PPKM Darurat di Kabupaten Blitar mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021, sejumlah pimpinan tiga pilar melakukan sidak langsung disejumlah titik kumpul masyarakat seperti angkringan, mall, Swalayan dan pasar tradisional, seperti yang dilakukan oleh Kejari Blitar Bangkit Sormin SH.MH. secara aktif terjun lapangan bersama Kapolres, dan Komandan Kodim 0808 Blitar, untuk memutus penyebaran virus Covid-19, di wilayah Kabupaten Blitar yang terus mengalami kenaikan, pantauan seperti dilakukan di salah satu pasar tradisional Kecamatan Kesamben Jum’at ( 09/07/21).

Kajari Blitar kepada awak media menyebutkan kegiatan peninjauan di pasar Kesamben itu dilakukan bersama Dandim 0808 Blitar, Letkol inf Didin Nasrudin Darsono S.Sos M.Han, dan Forkompinda Ingin melihat dari dekat bagaimana penerapan PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Blitar.

“Kejaksaan Negeri ikut dalam pemantauan di Pasar Kesamben dalam rangka dukungan kami pada pelaksanaan PPKM Darurat di Wilayah Kabupaten Blitar untuk, kami ingin memastikan kesiapan dan ketaatan seluruh masyarakat menerapkan Prokes 5 M,” ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut pemantauan bersama Forkopimda Kabupaten Blitar akan dilaksanakan secara terus menerus agar masyarakat semakin tinggi tingkat kesadarannya dalam mematuhi Program Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dengan harapan penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin, dan Covid-19 selesai dan hilang dari Nusantara kususnya di Kabupaten Blitar.

Terkait hal itu pihaknya berharap dan menghimbau agar masyarakat lebih mentaati protokol kesehatan, menerapkan 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, agar dapat memutus penyebaran virus Covid-19.

Sebagai bentuk motifasi dan sinergitas yang Kejaksaan Negeri Blitar juga ambil bagian menyiapkan kendaraan kejaksaan untuk mengambil 300 tabung oksigen dari luar kota untuk didistribukasikan ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Kajari memelopori kegiatan ini hingga menjelang pagi.(za/mp).