Pandemi Virus Covid-19, Kelapa ‘Ijo’ Jadi Primadona

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Selama pandemi virus Covid-19, kelapa ijo (kulit merah Red.) jadi primadona, karena banyaknya masyarakat yang mencari dan ingin membeli kelapa tersebut, tetapi sulit didapat, banyak penjual kelapa ijo yang kehabisan stok, sekalipun ada harganya sangat mahal.

Sugi penjual kelapa muda dan ijo di kawasan food court Warung Tepi jalan, yang berlokasi di Babakan Cikokol Kota Tangerang mengatakan bahwa pasokan kelapa dari agen agak sulit untuk kelapa ijo, sekalipun ada harganya tinggi.

Sugi sedang melayani pembeli
Sugi sedang melayani pembeli

“Ini saya jual kelapa ijo kalau barangnya ada harganya Rp 20 ribu sampai dengan 25 ribu, dulu paling harganya 15 ribu rupiah, kelapa ijo susah mas sekarang, tapi yang nyarinya banyak banget,” ucap Sugi yang sedang melayani pembeli kelapa ijo, Minggu (4/7/2021).

Seperti diketahui, kelapa ijo diyakini oleh sebagian masyarakat dapat menyembuhkan segala macam penyakit, termasuk mengobati virus corona.

Walaupun secara jurnal kedokteran belum ada pernyataan resmi yang mengatakan bahwa kelapa ijo dapat menyembuhkan berbagai penyakit.Jhn