Kreatif! Lewat TikTok, Mahasiswi Universitas Mercu Buana Buat Konten Edukasi Selama Pandemi

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Barat – Ditengah pandemi, melalui sosial media “TikTok”, Mahasiswi Universitas Mercu Buana membuat dan mensosialisasikan berbagai konten edukasi dan informasi.

Akun TikTok yang diberi nama @shanriku.edu tersebut dikelola oleh lima orang mahasiswi dari Universitas Mercu Buana yang tergabung dalam kelompok Kuliah Peduli Negeri.

https://vt.tiktok.com/ZSJqaACaB/

Kelompok yang diketuai oleh Shelma Nissa Adisty dan beranggotakan Safitria Ningsih, Ninda Syadza Arifin, Kurnia Intisyah Nurmanita, serta Maulidiyah Fitri ini mengusung konsep konten sosialisasi untuk masyarakat dengan judul yaitu “HAPPY LIFE, HAPPY SOUL WITH @shanriku.edu”.

Konten-konten tersebut bertujuan untuk memberikan sebuah sosialisasi informasi yang positif dan bermanfaat serta wawasan yang valid dari sumber-sumber tepercaya untuk masyarakat, agar mereka dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Konten-konten yang disuguhkan oleh @shanriku.edu antara lainnya yaitu memberikan tips untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani selama pandemi Covid-19, agar tetap memiliki fisik dan jiwa yang sehat, serta juga memberikan tips and trick untuk aktivitas virtual seperti WFH dan pembelajaran daring, yakni salah satunya untuk mengoperasikan aplikasi ZOOM agar video yang ditampilkan dapat terlihat HD, dan tidak lupa beberapa konten hiburan.

 

Diharapkan konten-konten tersebut dapat menambah wawasan dan menginspirasi khalayak agar tetap menjaga kesehatan, bersemangat dalam melaksanakan aktivitas virtual ataupun produktif selama pandemi.

(AL)