HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun, Dinkes dan Polres Pagar Alam Vaksinasi 1497 Orang

    MEGAPOLITANPOS.COM, PAGAR ALAM –

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke -75, Polisi Republik Indonesia (Polri) mencanangkan Vaksinasi Massal dengan target satu juta orang dalam satu hari.

    Polres Pagar Alam Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam menggelar Vaksinasi Massal bagi masyarakat Kota Pagar Alam, Sabtu (27/6/21).

    Kapolres AKBP Dolly Gumara menjelaskan bahwa pihaknya dan Dinas Kesehatan menargetkan sebanyak 675 orang untuk diikutsertakan dalam Vaksinasi Massal dalam rangka HUT Bhayangkara kali ini. Namun karena animo masyarakat yang begitu tinggi untuk ikut divaksin sehingga tenaga kesehatan melayani sebanyak 1.497 orang divaksin dosis pertama.

    ” Pada momen HUT Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 ini yang masih bertepatan dengan penyebaran wabah Virus Corona, Polres Pagar Alam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar Vaksinasi Massal dan alhamdullilah dari target 675 orang, kita melayani sebanyak 1.497 orang yang divaksin dosis pertama”, jelas kapolres.

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam Dessy Elviani menyampaikan, berdasarkan data yang rekap baik oleh Polres maupun Dinas Kesehatan, dari 1497 orang yang mengikuti Vaksinasi Massal dosis pertama di delapan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) dan posko vaksinasi yang di siapkan di wilayah Pagar Alam, 218 orang yang menghadiri vaksinasi di RSUD Besemah, 190 orang selesai di vaksin, sedangkan 28 orang lainnya mengalami penundaan, sementara di Puskesman Pengandonan dari 241 orang yang hadiri semuanya terlayani tanpa ada yang mengalami penundaan.

    Di Puskesmas Sidorejo, dari 241 orang yang hadir 227 diantaranya selesai di vaksin dan 14 orang tunda, di Puskesmas Sandar Angin dari 120 orang yang hadir 111 orang selesai divaksin dan 9 orang mengalami penundaan, Puskesmas Pengaringan sebanyak 170 orang selesai di vaksin, 7 orang tunda, Puskesmas Bumi Agung dari 124 orang yang hadir 108 selesai divaksin 16 orang tunda, dan puskesmas Bandar dari 119 orang yang hadir, 115 selesai divaksin dan 4 orang tunda.

    “Sementara paling banyak yakni di posko tambahan di PTPN VII sebanyak 335 orang selesai di vaksin dan 31 orang lainnya ditunda,” terang Kadinkes Pagar Alam Dessy Elviani, Rabu (29/6/21).

    Ditambahkannya, mereka yang sudah di vaksin dosis pertama ini akan kembali menerima vaksin dosis kedua pada bulan Juli mendatang, dan sesuai dengan arahan Presiden bahwa target nasional ini akan ditingkatkan menjadi dua kali lipat menjadi dua juta orang.

    “Semakin banyak masyarakat yang sudah di vaksin mudah-mudahan akan semakin sempit ruang gerak penularan Covid-19 ini dan semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. (JF)