Akselerasi 1 Juta Vaksin di Kabupaten Blitar Tiga Pilar Terjun ke Lapangan Langsung

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Vaksinasi di Kabupaten Blitar terus bertambah jumlah peminatnya, sejalan dengan progres cakupan 70% dari jumlah penduduk akan segera tercapai bila didukung tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi, serta keterlibatan 3 pilar TNI/Polri birokrasi ASN, ini yang disampaikan oleh Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Leonard M Sinambela saat tinjau kegiatan Vaksinasi di Desa Pasirharjo pada Rabu (30/06/21).

Leonard mengapresiasi partisipasi masyarakat desa Pasirharjo yang sangat besar mendukung program Vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, diakuinya bahwa kerja keras Aparat TNI/Polri dengan tenaga medis, serta unsur perangkat daerah tidaklah cukup tanpa pemahaman dan kesadaran masyarakat.

“Pada prinsipnya kami memastikan program Vaksin Nasional di akselerasi lebih cepat lagi, seperti hari ini di Kecamatan Talun di selenggarakan Vaksinasi dengan peserta cukup tinggi, sehingga di Kabupaten Blitar diharapkan cepat tuntas,” kata Leo.

Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan, dengan kerjasama antara Kodim 0808 dan Polres Blitar kegiatan Vaksinasi yang dimulai sejak 26 Juni hingga sekarang dan akan di terus dilakukan sesuai target dengan program 1 hari 1juta Vaksin.

“Dengan kerja keras 3 pilar Muspika membantu Nakes di Puskesmas,sesuai target Nasional pada ahir tahun semua daerah termasuk Kabupaten Blitar bisa selesai dan memenuhi target,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pasirharjo Chusana Churori menjelaskan, pada Vaksin tahap pertama pada gelombang ke 2 diikuti oleh 552 orang termasuk insan media ikut Vaksinasi. ” Terima kasih partisipasi masyarakat mensukseskan program Vaksin Nasional, semoga semua sehat setelah di Vaksin, ayo kita dukung dan sukseskan program Vaksin Nasional di Kabupaten Blitar,” pungkasnya.(za/mp)