Camat Nglegok Ikut Vaksinasi di UPT Puskesmas Nglegok 

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Nglegok menyelenggarakan Vasinasi kepada masyarakat wajib Vaksin yakni usia 18 sampai 60 tahun sebanyak 170 orang pada Jum’at (25/06/21). Selain warga masyarakat siang itu Camat Nglegok Drs. Aan Ernawanto.

Kepala UPT Puskesmas Nglegok dr. Kentik Wilujeng Estu kepada wartawan mengatakan, pada awal pelaksanaan Vaksin masyarakat sangat susah melakukan Vaksinasi, namun belakangan ini karena sudah banyak orang divaksin dan ternyata aman, pada tahapan berikutnya masyarakat justru sangat antusias ingin segera di Vaksin.

“Pada awalnya masyarakatbitu sangat susah, sekarang setelah tetangga, teman atau saudara yang sudah divaksin dan mereka tetap bisa beraktifitas, masyarakat yang belum divaksin jumlahnya sangat banyak,”ungkapnya.

Selain ingin mengetahui reaksi Vaksin terhadap warga sekitar yang ternyata aman, faktor lainya juga karena adanya Perpres 14 tahun 2021. Mereka yang ditetapkan sebagai penerima vaksin Covid-19 tetapi tidak mengikuti vaksinasi bisa mendapatkan sanksi berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial.

Penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan atau
Denda.” faktor ini juga sangat berpengaruh, wajib Vaksin yang banyak tersebar di Medsos, masyarakat makin aktif mendatangi tempat Vaksinasi sehingga kami sering kehabisan stok Vaksi,” tuturnya.

Kecamatan Nglegok terdapat 11 desa dan Kurahan dengan jumlah masyarakat wajib Vaksin sebanyak 55.000 orang, karena jumlahnya terlalu banyak sasaran maka untuk mencapai 70% pihaknya sangat berharap bantuan sosialisasi dari semua pihak agar Kecamatan Nglegok segera tuntas penyelenggaraan Vaksinasi.

“Kami sangat membutuhkan antusias tinggi dari masyarakat wajib Vaksin untuk bisa mengajak dan memotivasi segera melakukan Vaksinasi,”pungkasnya. (za/adv.kmf/mp)

COMMENTS

Leave a Comment