Krisnayekti Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kab Blitar

MEGAPOLITANPOS,COM, Blitar– Tercatat ada 15 orang masuk daftar orang reaktif covid 19, tercatat dua daftar positif berdasarkan data dari gugus tugas penanganan pencegahan covid 19 Kabupaten Blitar ini dari Suluk Thareqah bertambah pertama ada 7 orang dan 8 orang, Penambahan dan jumlah total ada 15 pasien.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti kepada wartawan mengatakan, riyawat pasien tambahan ini pernah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.Santri suluk berjumlah 142 orang kontak erat di luar pondok pesantren yang di-rapid test, 12 di antaranya hasilnya reaktif.

” Dari riwayat itu kita lanjuti swab test hasilnya 8 orang tambahan pasien positif santri ini ter konfirmasi positif yang baru semua dari Kecamatan Wonodadi,” kata Krisna (09/10/20).

Krisna menambahkan, sebelumnya, dari ke 7 santri suluk Thareqah terkonfirmasi positif Covid-19 kluster baru ini berawal dari salah satu santri yang mengalami gejala mengarah ke Covid-19 adalah warga Kecamatan Wonodadi dengan riwayat baru pulang dari pondok pesantren di Kecamatan Udanawu. Santri tersebut kemudian tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jadi ketika seorang santri ini kami lalukan tracing, kemudian hasilnya kami temukan lagi 2 santri yang juga positif Covid-19 mereka dari kecamatan Nglegok dan kecamatan Udanawu,” paparnya

Selanjutnya gugus tugas memperluas tracing kepada 450 santri di pondok pesantren yang satu areal dengan Pondok Suluk. Mereka juga melakukan swab test kepada 42 orang yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

“Untuk para santri yang satu areal semuanya nonreaktif. Namun dari 42 santri yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, empat dinyatakan positif,”pungkasya (za)