Antusias Vaksinasi Masyarakat Desa Sumberjo Sanankulon Sangat Tinggi

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Untuk mendukung program Vaksinasi pemerintah Kabupaten Blitar mendapat antusias yang sangat luar biasa, kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon pada Selasa (22/06/21) mendapat respon bagus dan kegiatan sangat sukses.

Kepala Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon Sunari kepada wartawan menyampaikan, Desa Sumberjo saat ini terdapat 650 warga masyarakat usia 60 tahun yang sudah terdaftar dari 3 dusun masing-masing Dusun Kembangan, Ngadipuro, Sumberjo Krajan, setelah melalui sosialisasi pentingnya Vaksinasi, mereka berbondong- bondong datang ke Balai Desa setempat untuk mengikuti kegiatan ini, masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksinasi, kegiatan Vaksinasi didukung oleh tenaga kesehatan Puskesmas setempat, para kader Posyandu dan relawan gugus tugas.

“Terima kasih atas kesadaran masyarakat Desa Sumberjo mengikuti anjuran pemerintah, dengan mengikuti vaksin semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid 19, Vaksin aman tidak masalah, dan halal, buktinya saya sendiri yang membuktikan setelah Vaksin saya tetap sehat dan saya tetap bisa mengemban tugas Kades Sumberjo melaksanakan amanah masyarakat,” tutur Sunari .

Desa Sumberjo sesuai angka memiliki jumlah penduduk sebanyak 6000 jiwa lebih, dan yang sudah mendaftarkan 1200, namun yang sudah dilayani hari ini pada tahap awal sebanyak 650 orang. Sedangkan penduduk yang telah berusia 18 sampai 60 berkisar 4000 jiwa sehingga pemerintah harus menyiapkan pelayanan Vaksin sebesar 5.350 jiwa untuk menjangkau masyarakat setempat.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten Blitar segera mencukupi kebutuhan Vaksin, dan kepada masyarakat yang belum di vaksin agar bersabar menunggu datangnya Vaksin,”harapnya

Sementara itu Danang Setyoko Mpd. ketua koordinator Puskesmas Sanankulon mengatakan,
ini masih penyuntikan vaksinasi yang pertama, tahapnya masih panjang. Karena targetnya dari pemerintah 70% dari seluruh total masyarakat ada 12 desa se Kecamatan Sanankulon.

“Sebenarnya antusias yang sudah banyak pendaftaran bahkan sampai 700 lebih tapi memang karena dropping vaksinasi itu bertahap tidak bisa langsung, harapannya Mungkin setelah vaksinasi yang pertama nanti kan bisa menyebarluaskan yang sudah divaksin menyebarluaskan ke tetangganya ke temannya biar untuk selanjutnya vaksinasi lebih cepat terlaksana,” jlentrehnya.

Animo masyarakat yang semakin meningkat droping vaksin sedikitnya per desa untuk 650 orang, sekali dropping untuk 1 Kecamatan memang kita bagi dua belas desa jadi memang nanti akan bertahap.” Insya Allah semua pasti akan tervaksin memang prosesnya bertahap kita tidak bisa langsung tembak ,” pungkasnya. (za/adv.kmf/mp)

Leave a Comment