Hut Ke-494 Kota Jakarta, Rekan Indonesia Optimis Gubernur Anies Mampu Atasi Masalah Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia mengucapkan selamat HUT ke-494 DKI Jakarta. Dalam kesempatan yang sama Rekan Indonesia optimis Gubernur DKI Anies Baswedan mampu mengatasi persoalan pandemi Covid-19 di Jakarta. Namun demikian Rekan Indonesia berharap kerjasama semua pihak dibutuhkan untuk bersama-sama mengatasi persoalan tersebut.

Ketua Nasional Relawan Kesehatan Indonesia, Agung Nugroho mengatakan, berbagai kebijakan yang dikeluarkan gubernur dalam mengatasi penyebaran Covid-19 adalah sudah tepat. Ia mencontohkan seperti penerapan pembatasan mobilitas warga merupakan langkah yang cukup tepat.

“Beberapa waktu lalu Gubernur Anies bersama polda metro jaya melakukan kebijakan pada 10 wilayah pembatasan mobilitas warga. Sama halnya dengan kebijakan PSBB yang cukup berhasil saat itu menekan penyebaran Covid-19,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (22/6/2021).

Lebih lanjut Agung berharap, warga Jakarta untuk dapat patuh terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI. Warga harus melaksanakan semua aturan dalam pencegahan Covid-19.

“Kebijakan Gubernur Anies relatif cukup mampu dalam menangkal penyebaran Covid termasuk penanganannya. Warga juga harus menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan,” ujar Agung.

“Sedangkan dalam penanganan pasien Covid, Pemprov DKI sudah sangat mengantisipasi dalam penyedian tempat isolasi maupun rumah sakit. Gubernur Anies, terus melakukan dan mempersiapkan fasilitas ruang rawat bagi pasien, hampir sebagian besar gedung milik pemda sudah difungsikan sebagai tempat isolasi dan perawatan,” sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bertindak sebagai Inspektur Upacara, peringatan Hari Ulang Tahun ke-494 Kota Jakarta secara hybrid di Halaman Pendopo Balai Kota, pada Selasa (22/6/2021).

Gubernur Anies mengawali arahannya dengan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Jakarta dan pihak-pihak yang telah berjuang bersama dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih melanda Jakarta.

“Izinkan sampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta, segenap pimpinan anggota DPRD, Forkopimda, alim ulama, berbagai organisasi, baik sosial profesi maupun kepemudaan, aparat keamanan TNI/Polri, dan seluruh jajaran di tingkat paling kecil, pengurus RT/RW yang terus bahu-membahu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masa pandemi COVID-19,” kata Gubernur Anies, Selasa (22/6/2021).

Pada ulang tahun yang ke-494 ini, tema yang diusung adalah Jakarta Bangkit setelah tahun lalu mengusung tema Jakarta Tangguh. Tema Jakarta Bangkit ini mengandung optimisme untuk pemulihan dalam berbagai aspek, baik kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, dan keagamaan.

Gubernur Anies juga 00 mengajak semua pihak untuk bangkit dan pulih tak dapat dilepaskan dari kolaborasi yang terbangun dengan baik.

“Sejak masa pandemi tahun lalu, kota ini terus beradaptasi, berjuang dan bertahan agak keluar dari pandemic. Dan pada tahun ini, kita mengusung tema Jakarta Bangkit yang mengandung makna sebagai upaya pemulihan dalam aspek ekonomi, aspek kesehatan menuju kota berketahanan dan berkelanjutan,” ungkap Gubernur Anies.

Leave a Comment