Diresmikan Gubernur, Pagar Alam Miliki GOR

MEGAPOLITANPOS.COM, PAGAR ALAM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Wakil walikota Ahmad Fadli meresmikan penggunaan Gedung Olahraga (GOR) serbaguna Keban Agung Kota Pagar Alam sekaligus membuka kejuaraan Bulu Tangkis Super Series Piala Gubernur Sumsel Zona II, Senin (21/6/21).

Herman Deru berharap agar masyarakat Kota Pagar Alam khususnya insan olahraga kelak akan dapat memanfaatkan dan memelihara dengan sebaik mungkin fasilitas gedung olahraga serbaguna yang dibangun dengan dana Corporate Social Resposibelity (CSR) PT Bukit Asam senilai sembilan milyar rupiah lebih ini, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit handal yang dapat mengukir prestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional.

“Saya berharap agar GOR ini nantinya akan dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik mungkin agar kedepannya dapat menjadi wadah bagi insan olahraga khususnya di Kota Pagar Alam dalam mengembangkan prestasinya, kepada peserta kejuaraan bulutangkis Super Series Piala Gubernur Zona II, Pagar Alam, Lahat dan Empat Lawang selamat bertanding, jaga sportifitas dan tetap semangat, “harap Gubernur.

Sementara itu, Walikota Alpian Maskoni menyampaikan rasa terimakasih seluruh masyarakat Kota Pagar Alam kepada Gubernur Sumatera Selatan dan pihak PT. Bukit Asam yang telah merealisasikan impian insan olahraga dan masyarakat Kota Pagar Alam umumnya untuk memiliki sarana dan prasarana olahraga berupa GOR yang nantinya akan dijadikan tempat berkatifitas olahraga bulutangkis, tenis meja, bola voli, Basket, sepak takraw dan jenis olahraga lainnya yang sifatnya menggunakan lapangan indor.

“Mewakili seluruh masyarakat Kota Pagar Alam saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan GOR di Kota Pagar Alam terutama kepada Bapak Gubernur Sumatera Selatan dan seluruh jajaran PT. Bukit Asam, kami akan memanfaatkan dan memelihara GOR ini dengan sebaik mungkin,” ujar Alpian.

Nantinya GOR yang berlokasi di Keban Agung Kecamatan Pagar Alam Selatan yang berukuran 192 meter per segi ( 22 x 36 meter) ini akan dilengkapi sarana jalan melalui anggaran tahun 2021.

GOR ini juga akan dijadikan pusat pengembangan dan pembinaan olahraga dibawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagar Alam. (JF)

Leave a Comment