Desa Kuat Maju dan Berdaulat, PDI Perjuangan Jatim Gelar Rakerda di Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) se Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah diikuti oleh Ketua, Sekertaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan se Jatim pada Senin (21/06/21) bertempat di Gedung Kesenian jalan Kenari Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Karena lonjakan Covid 19 Madura tidak hadir langsung, hanya mengikuti secara daring.

Acara Rapat Kerja Daerah di kota Blitar ini di buka oleh Ir. Mindo Sianipar Ketua DPP PDI Perjuangan yang sekaligus sebagai Komisi 4 DPR-RI.

Mindo Sianipar usai acara Rakerda kepada wartawan dintaranya mengajak kepada kader partai tetap solid menjalankan program kerja daerah yang amanah menuju masyarakat yang adil dan makmur, selain itu pihaknya juga menyinggung masalah pencalonan Presiden 2024.

Baca Juga : Haul Bung Karno ke 51Jadikan Spirit Partai, PDI Perjuangan Lebih Membumi di Blitar

“Kami akan senantiasa tunduk dengan AD-ART dan menunggu keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, siapa yang direkom kita belum tahu, kita tunggu saja siapa nanti yang muncul sebagai kandidat Calon Presiden,” ungkapnya.

Rakerda yang berlangsung saat itu selain dari kader PDI P pusat, juga dihadiri oleh semua pengurus DPD PDI P Jawa Timur. Rakerda dibuka secara virtual oleh Kusnadi Selaku Ketua DPD PDI P Jawa Timur di Surabaya, penyelenggaraan tetap mematuhi standar protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, sebelumnya semua peserta wajib mengikuti Swab antigen.

Secara terpisah Walikota Blitar Drs.H. Santoso MP.d berharap, untuk antisipasi lonjakan kasus Covid 19 penyelenggara mewajibkan bagi peserta menjalani tes Swab Antigen, pihaknya berharap tidak ada kluster Rakerda dan Blitar tetap aman aman saja. “Saya berharap semua peserta Rakerda sehat sehat selalu tidak ada yang terpapar Covid 19,” kata Santoso.

Rapat Kerja Daerah PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur sengaja dipusatkan di Blitar menurut salah satu panitia penyelenggara, karena mengambil momentum bulan Juni merupakan bulan Bung Karno, dimana selama bulan itu juga kususnya Kota Blitar banyak menggelar iven bernuansa Soekarno termasuk kegiatan religius tahlil akbar, kenduri seribu tumpeng dan ziarah nyekar ke makam presiden pertama RI Ir. Soekarno. (za/mp)

COMMENTS

Leave a Comment