Jika Tidak Capai Target, Vaksinasi di Kahayan Hilir Door To Door

MEGAPOLITANPOS.COM (Pulang Pisau) – Jika pelayanan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kahayan Hilir tidak mencapai target, maka akan dilakukan door to door atau jemput bola dari rumah ke rumah. Demikian dikatakan Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.
Osa mengatakan kegiatan vaksinasi massal akan terus dilakukan dalam upaya bersama mencapai herd immunity atau kekebalan terhadap virus Covid-19 bagi masyarakat.
Semua warga, kata Osa, saat ini masuk dalam sasaran, baik pra lansia, lansia, pelayan publik, pekerja dan masyarakat umum lainnya.
Pemerintah Kecamatan Kahayan Hilir akan melakukan upaya tegas terkait dengan masih banyaknya masyarakat yang menolak untuk divaksin. “Kepada masyarakat yang akan dilayani di kantor kecamatan akan kita minta memperlihatkan bukti vaksin, jika belum divaksin kita lakukan upaya divaksin, jika tidak mau divaksin kita tidak layani,” ujar Osa.
Harapannya juga agar masyarakat tidak percaya dengan kabar hoax terkait vaksinasi yang banyak beredar di tengah-tengah masyarakat. Dia mengatakan bahwa vaksin yang dilaksanakan pemerintah ini dipastikan aman. “Saya juga sudah divaksin dua kali dan sampai saat ini tidak ada dampak yang membahayakan,” kata Camat.
Harapannya vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Hilir bisa tercapai sesuai target. “Jika target tidak tercapai maka kita akan jemput bola dengan melakukan door to door atau dari rumah ke rumah,” pungkasnya. (Jam/red/MP)

 

COMMENTS

Leave a Comment