Haul Bung Karno ke 51Jadikan Spirit Partai, PDI Perjuangan Lebih Membumi di Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Bulan Juni dimaknai sebagai bulan Bungkarno, Blitar sebagai tempat peristirahatan terahir Sang Proklamator, pada Minggu Malam (20/06/21). Kader dan pengurus partai menggelar Tahlil bersama di gedung DPC PDI Perjuangan Desa Sambong Kecamatan Kanigoro, Tahlil malam itu dipimpin oleh Ustad Imam Suja’i.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Suwito Saren Satoto mengatakan, karena masa pandemi Covid 19 acara tasyakuran dilakukan sangat sederhana hanya mengundang beberapa anggota dan tetangga sebelah kantor.

“Kita hanya mengundang beberapa orang saja untuk menghindari kerumunan karena dalam suasana pandemi, yang terpenting tidak mengurangi makna dan mengenang jasa Bung Karno yang juga selalu menjadi sumber spirit untuk kebesaran partai,” kata Suwito.

Dengan moment Haul Bung Karno ke 51 setidaknya dapat di jadikan tolok ukur kiprah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mewarnai dalam membawa aspirasi masyarakat, dengan mengambil spirit Bung Karno PDI Perjuangan ingin tetap memberikan corak warna membawa aspirasi dimasing masing wilayah ranting yang ada di Kabupaten Blitar.

Melalui ketokohan kepahlawanan Bung Karno kita mengenang sebagai kontemplasi agar kerja kerja partai ini lebih bisa dirasakan oleh masyarakat, spirit Bung Karno lebih bisa mendorong semangat kerja partai,” tandasnya.

Lebih lanjut Suwito Saren Satoto juga menyampaikan agenda pada bulan Bung Karno usai acara Tahlil di gedung DPC PDI Perajuangan acara dilanjutkan dengan nyekar di Makam Bung karno diikuti oleh semua struktur partai dan anggota .(za/mp)

Leave a Comment