GowesMU Dukung Jalur Permanen Untuk Sepeda

MEGAPOLITANPOS. COM. JAKARTA- Komunitas Sepeda Muhammadiyah (GowesMU) mendukung program jalur khusus untuk pesepeda, dan menyarankan agar polemik tentang ini dihentikan.

“Polemik penggunaan jalur sepeda terproteksi sebaiknya dihentikan. Kebijakan jalur sepeda terproteksi sudah tepat dalam mendukung Jakarta sebagai kota ramah lingkungan.” Ungkap Humaidi Rahman, ketua GowesMU dalam siaran persnya hari ini (17/6).

Humaidi Rahman, berharap jalur sepeda yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta dapat dimaksimalkan oleh warga Jakarta untuk menghindari kemacetan di jalan raya.

Selain itu jalan raya bukan hanya untuk dilintasi oleh kendaraan bermotor saja. Pejalan kaki dan pesepeda juga berhak menggunakannya.

“Hal ini sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 106 Ayat (2) yang mengatur para pengendara, baik roda dua maupun roda empat/lebih, harus mengutamakan keselamatan pejalan kaki dan pesepeda.” papar Humaidi.

Ditambahkan Humaidi, merujuk undang-undang tersebut pemprov dki menyediakan jalur sepeda dengan pembatas tentunya untuk keselamatan pengguna sepeda dan untuk keberlanjutan integrasi moda transportasi ramah lingkungan.

Komunitas Sepeda Muhammadiyah (GowesMU) meminta kepada warga masyarakat untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta sebagai kota ramah bersepeda untuk Jakarta Sehat. Dan kami meminta agar Pemprov DKI Jakarta terus menambah jalur sepeda yang aman dan nyaman.

Leave a Comment