Jasa Raharja Tangerang Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kereta Api

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Khawarid Pasaribu menyerahkan santunan secara simbolis kepada para ahli waris korban kecelakaan Kereta Api di Stasiun Cisauk Tangerang Selatan satu hari setelah peristiwa .

Penyerahan santunan didampingi Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo, di kediaman ahli waris Kampung Daru Pos RT 016 RW 002 Kel/Desa Daru, Kec. Jambe Kab. Tangerang Banten dan Kp Taban Radu RT 003 RW 002 Kel/Desa Taban, Kec. Jambe, Kab. Tangerang Banten pada Minggu (6/6/2021).

Khawarid Pasaribu kepada awak media , Selasa (15/6/2021) menjelaskan peristiwa kecelakaan terjadi, Sabtu 5 Juni 2021 hingga menewaskan dua petugas KA yang sedang melakukan pengecekan wesel di Km 33+4 petak jalan Cisauk .

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 dan 16/PMK. 10/2017 Tahun 2017 tanggal 13 Februari 2017, seluruh ahli waris dari korban meninggal dunia berhak menerima santunan sebesar Rp 50.000.000.

“Santunan diserahkan sehari setelah kejadian dikirim ke rekening masing-masing ahli waris. Diharapkan dengan penyerahan santunan sedini mungkin paling tidak dapat mengurangi beban duka yang dialami oleh keluarga korban,” tutur Khawarid .

Khawarid Pasaribu atas nama Direksi dan keluarga besar PT Jasa Raharja menyatakan rasa berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Peristiwa kecelakaan tidak terduga datangnya dan dapat menimpa siapa saja. Untuk itu faktor kehati-hatian menjadi hal yang sangat penting dalam upaya menghindari kecelakaan.

PT Jasa Raharja yang tergabung dalam Group Holding Perasuransian dan Penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat. Sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

PT Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat senantiasa mengedepankan transformasi digital pelayanan. Melalui sistem yang terintegrasi dengan Korlantas Polri, BPJS Kesehatan, Ditjen Dukcapil dan Perbankan agar hak masyarakat atas santunan Jasa Raharja dapat diterima dengan cepat dan tepat.

Para ahli waris yang ingin mendapatkan proses cepat dan mudah agar melengkapi dokumen yakni, membuat Laporan Polisi dari Unit Lakalantas Polres dimana TKP Kecelakaan terjadi atau instansi serupa yang memiliki wewenang semisal dari PT KAI untuk kereta api dan Syah Bandar untuk kapal laut. Membuat surat keterangan kesehatan atau kematian dari rumah sakit dan membawa identitas peribadi (asli dan Fotokopi) kemudian mengunjungi kantor Jasa Raharja. Untuk mempermudah proses dapat menghubungi Kantor Jasa Raharja Perwakilan Tangerang di Nomor 021-59729497. (nan ).

Leave a Comment