Anies Minta Pengurus RT-RW Ekstra Tekan Penyebaran Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Mubes ke-1 dan Milad ke-5 Forum RT-RW DKI Jakarta pada Minggu (13/6/2021) di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara. Pertemuan itu digelar mengangkat tema “Dukung Percepatan Pengendalian Covid-19 berkolaborasi dengan berbagai potensi menuju Jakarta Bangkit”.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan, selama tiga minggu pasca liburan Idul Fitri 1442 Hijriyah, kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

“Ketua RT-RW menjadi garda terdepan dalam menangani kasus tersebut, dan perlu melakukan langkah ekstra, seperti sudah diduga, pasca liburan akan terjadi peningkatan, untuk itu kita harus melakukan langkah ekstra,” kata Anies Baswedan.

Dikatakan Anies, bahwa selama satu setengah tahun Jakarta mengalami cobaan, yang belum pernag dialami oleh Jakarta semenjak Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia juga menyampaikan, dalam penanganan kasus ini, perlu kejujuran dan transfaransi, berapapun kasus Covid-19 harus kita sebutkan.

“Seribu kita bilang seribu, itu artinya kita ada niat untuk mengobati, kita tangani, kita obati dan insya Allah dapat kembali kerumah dengan sehat,” ujar Anies menjelaskan.

Sesuai dengan tema Mubes yaitu Melalui Mubes ke-1 dan Milad ke-5 Forum RT-RW DKI jakarta “Mari kita dukung percepatan pengendalian Covid-19 dengan menggalakkan potensi Jakarta sebagai Kota Kolaborasi, meneguhkan komitmen RT-RW menuju Jakarta Bangkit,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes Erick Sitompul menjelaskan, bahwa undangan yang hadir harus mematuhi Protkes dan undangan peserta pun terbatas, sesuai bangku yang disediakan 30 persen dari kapasitas gedung tersebut. (HR/YUS)

Leave a Comment