Antisipasi lonjakan Covid 19 di Kabupaten Blitar, Partai Nasdem Maksimalkan Gerakan Masyarakat

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Partai Nasionalis Demokrasi (NasDem) untuk menanggulangi penyebaran virus Covid 19 secara masiv telah membentuk Gerakan Masyarakat (Germas) disetiap wilayah, termasuk sosialisasi pada Sabtu (10/06/21) menyelenggarakan sosialisasi Germas di Balai Desa Kendalrejo Kecamatan Talun, yang dihadiri oleh anggota DPR RI Nurhadi komisi IX yang membidangi Kesehatan.

Nurhadi kepada wartawan disela sela kegiatan mengatakan karena Jawa Timur merupakan gerbang masuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan trend Covid 19 Jatim sangat tinggi, maka kita tetap harus waspada selalu menjalankan protokol kesehatan, utamanya sosialisasi prokes di Dapil Blitar, Kediri dan Tulungagung.

“Sosialisasi Germas kita lakukan ruting mengundang tokoh masyarakat terutama didaerah padat penduduk, melalui Germas inilah kami partai NasDem berharap dari pusat sampai ke daerah masyarakat tidak abai prokes, agar pandemi segera berahir,” tutur Nurhadi.

Baca Juga : Konsolidasi Partai Nasdem Bersama Pengurus DPD dan DPC, Ini Harapan Nurhadi

Melalui kelompok yang dibentuk Gerakan Masyakat mendapatkan bekal materi penanganan, pencegahan virus Covid 19 dari nara sumber dari PLB Bapelkes Semarang Sulkan SKP. Ns. Nara sumber ini banyak berharap masyarakat benar benar mematuhi prokes 5 M, selain rajin mencuci tangan denga sabun, memakai masker, Sulkan juga menghimbau masyarakat meminimalisir bepergian bila tidak sangat penting.

“Jawa timur termasuk jumlah angka terbanyak pasien Covid 19, seperti di Madura terjadi lonjakan karena kluster lebaran, kami di Jawa Timur gencar sosialisasi bersama anggaota DPR RI komisi IX Kak Nurhadi, setelah di Kendalrejo tim melanjutkan sosialusasi di desa Resapombo Doko,” kata Sulkan.

Ditanya soal pribadi tujuan sosialisasi, Nurhadi ingin menyambung komunikasi secara politis dengan masyarakat lebih dekat, sehingga akan timbul hubungan yang lebih harmonis antara Nurhadi, Partai NasDem dengan masyarakat termasuk membantu program masyarkat bisa di akomodir oleh partai .

“Termasuk pemberdayaan masyarakat melalui program UMKM dan lain lain, Semar Mbangun Kayangan Golek Bolo Sak Akeh Akehe,” pungkasnya.(za/mp)

Leave a Comment