Putus Mata Rantai Covid-19, Anggota DPRD Kota Tangerang Rutin Lakukan Swab

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang
Putus Mata Rantai Covid-19, anggota DPRD Kota Tangerang rutin lakukan Swab Antigen, Jumat (11/06/2021).

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, Swab memang rutin dilakukan terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, selain untuk melakukan pencegahan penularan, penting juga untuk melakukan tes agar semuanya bisa mendeteksi lebih awal ada atau tidaknya virus corona di dalam tubuh kita.

“Terlebih wakil rakyat sering berinteraksi dengan masyarakat, tentunya Swab ini sangat penting dilakukan. Tadi ada beberapa anggota DPRD yang melakukan Swab dan para staf juga. Saya sedang menunggu informasi. Jika ada yang terbukti reaktif, kita berharap yang di duga mau melakukan isolasi mandiri. Mudah-mudahan bisa di lalui dengan baik dan segera sehat kembali, itu kalau ada yang reaktif,” jelasnya.

Gatot menambahkan, oleh karenanya, untuk pencegahan DPRD Kota Tangerang menerapkan prokes dan 5M juga penyemprotan disinfektan di gedung DPRD sampai ke ruang-ruang fraksi dan ruang komisi.

Sedangkan, jika hasil swab yang dilakukan tadi ada yang terindikasi Covid-19 dan benar adanya, tentunya akan ada tindak lanjut untuk melakukan sterilisasi gedung.

“Kalau memang ini benar kita ada tindak lanjut, kita minta kesekretariatan DPRD melakukan Sterilisasi gedung. Dan ini menjadi pembelajaran kita semua agar menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.Jhn

Leave a Comment