MEGAPOLITANPOS.COM – (Buntok) – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) bersama Dinas Perdagangan, Koperasi UKM, Kabupaten Barito selatan ( Barsel )Kalimantan Tengah selenggarakan Kegiatan Pelatihan Akuntansi dan Penyusunan Laporan Keuangan bagi 30 pengelola dan Pengurus Koperasi Se – Barito selatan tahun 2021 (Rabu 9 /Juni 2021).

Kegiatan Pelatihan di laksanakan di Hotel Mulya Kencana jalan Pelita Raya No 58 Buntok kota ( Barsel ) tanggal 08 sampai dengan 12 Juni 2021, yang di Narasumber tenaga tenaga Pengajar Profesional Seperti Drs.Sintaman,MM dari Widyaiswara Dinas koperasi dan UKM Provinsi Kalteng , dan Dosen universitas Muhammadyah Palangka Raya Istigfaris Rizky ,M.E.

Swita Minarsih ,SE Kepala Dinas koperasi UKM,Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Barito Selatan melewati Kabid Koperasi dan UKM Dinas koperasi UKM, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Barito Selatan
Muhamad Ikhsan, SP dalam sambutan pembukaan kegiatan pelatihan menyampaikan.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan meningkatkan SDM / pengetahuan pengurus koperasi dalam bidang Akuntasi.”

Akuntansi adalah menejemen penting dalam suatu roda kegiatan usaha. Misalnya dalam pembuatan laporan laporan keuangan usaha koperasi.

Dan juga Muhamad Ikhsan, SP berharap kepada peserta pelatihan agar materi-materi yang didapatkan dari narasumber dapat diserap agar nantinya pengurus / pengelola koperasi memiliki SDM yang mumpuni dalam memahami tentang akuntasi

Lebih lanjut lagi Muhamad Ikhsan menyampaikan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus koperasi di bidang akuntansi nantinya . (Ade / Red /MP).