MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-111 TA 2021 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta, dilaksanakan rapat koordinasi teknis di ruang Wareng kantor Bupati Tangerang (10/06/2021).

Menurut Dandim 0510/Tigaraksa Letkol inf. Bangun siregar, rapat ini untuk memaparkan kesiapan TMMD ke-111.

“Dimana kita 1 minggu ini telah melaksanakan pra TMMD, dan TMMD ini akan dibuka 15 juni sampai 14 juli. Sehingga 1 minggu sebelumnya kita sudah PRA untuk menyiapkan posko dan pembersihan lahan yang di targetkan,” ujarnya kepada megapolitanpos.com.

Ianjutnya Bangun, untuk sasaran TMMD ke-111 akan dilaksanakan di desa Jambe, kecamatan Jambe kabupaten Tangerang.

“Sasaran kita adalah desa jambe, kita lihat situasinya kanan kiri persawahan. Dan jalan yang akan di cor sejauh 785m.” lanjutnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa TMMD ke-111 tidak hanya menyasar secara fisik.

“Sasarannya ada 2, yang fisik dan non fisik. Fisiknya itu pengecoran jalan desa, pemasangan turap, membuat gorong-gorong dan non fisik menyentuh penyuluhan/kegiatan masyarakat. Seperti adanya kelompok tani di desa jambe 30 orang, lapas jambe 1360 tahanan narapidana dan ada juga yang di lombakan, yaitu pelayanan kesehatan yang nanti melibatkan Persit Kartika Chandra ranting 24 Tigaraksa.” Jelasnya.

Seperti diketahui, ada 4 pilar yang bergabung untuk TMMD. TNI, POLRI, Pemda kabupaten, serta akademisi perguruan tinggi (universitas Indonesia, Atma Jaya dan perguruan tinggi Kabupaten Tangerang).

Bangun juga berharap, semoga TMMD bisa berjalan dengan baik.

“Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik, dan sasaran kita tercapai untuk Desa jambe. Dan jumlah anggota yang diturunkan sekitar 200 (TNI) Dan untuk Ppolri sekitar 50,” tutupnya.

Dari pantauan megapolitanpos.com, turut hadir Aster Pangdam Jaya, Kasrem 052/wkr, ketua DPRD kabupaten Tangerang, ASDA 3,dan jajaran kepala Dinas.(AL)