Angka Kematian Pasien Covid 19 di Kabupaten Blitar Tinggi, 3 Pilar Gelar Apel Siaga

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Blitar-Tingginya angka kematian pasien Covid 19 di Kabupaten Blitar, 3 Pilar TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Blitar akan lebih tegas untuk menertibkan kembali masyarakat, agar patuh menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Blitar bersama TNI dan Satgas Covid 19, Rabu sore (09/06/21) bertempat di alun- alun Kabupaten Blitar jalan Kusuma Bangsa Kanigoro yang dipimpin langsung Bupati Blitar, melakukan apel siaga.

Apel 3 pilar diikuti oleh anggota TNI Polri, OPD Pemkab Blitar, Satgas Covid 19, Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Babinsa Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar Kota, Pjs. Dandim 0808 Blitar, Ketua DPRD Kabupaten Blitar dan Sekda Kabupaten Blitar.

Rini Syarifah dalam apel siaga menyampaikan apel gabungan ini digelar untuk menyatukan persepsi dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar. Penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar kian dimasifkan setelah beberapa daerah di Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang tinggi beberapa waktu terakhir.

“Kita hadir di sini dalam rangka percepatan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar. Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang sampai saat ini masih berperan dalam penanganan Covid-19.
Yang memprihatinkan angka kematian kita sangat tinggi (11,3%). Angka ini jauh dari yang seharusnya yaitu kurang dari 2%. Melihat data tersebut, melalui apel ini mari kita satukan persepsi untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam penanganan kasus Covid-19, Pemkab Blitar gencar melaksanakan vaksinasi. Untuk menyukseskan vaksinasi, Bupati Blitar mengajak kepada seluruh perangkat daerah, TNI-Polri, stakeholder dan ASN agar gencar mensosialisasikan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, SH. SIK MH. Menyatakan pihak Kepolisan akan terus berupaya semaksimal mungkin menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar. Beberapa upaya yang tengah dilakukan diantaranya mengoptimalkan Posko PPKM Mikro di tingkat desa/kelurahan. Polri juga ikut menyukseskan program, vaksinasi nasional.

“Posko PPKM Mikro harus dioptimalkan. Selain itu, kita juga mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan himbauan dan sosialisasi langsung kepada warga” pungkasnya.(za/mp )

COMMENTS

Leave a Comment