Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Blitar ini Penjelasannya

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Setelah melalui rapat pertama dan ke 2 sidang paripurna laporan pertanggujawaban LKPJ bupati Blitar 2020 dilanjutkan penyampaian Pandangan Umum (PU) 5 Fraksi DPRD masing-masing FDG, FPKB, FGPN, FPAN,dan FDG hari Rabu (09/06/21) giliran Bupati menyampaikan jawaban atas Pandangan Umumnya bertempat di gedung DPRD Kabupaten Blitar, acara diikuti oleh semua OPD,Camat,Kepala Desa, Kepala Kelurahan secara virtual.

Bupati dalam menyampaikan jawaban atas PU Fraksi sangat merespon masukan diantaranya masalah penanganan pelayanan kesehatan selama pandemi Covid 19” melalui berbagai upaya penanganan Covid 19 Pemkab Blitar fokus pada upaya penambahan vaksin serta mesin PCR untuk lebih menjangkau masyarakat semua bisa di vaksin,”ucapnya.

Rini Syarifah juga menanggapi berbagai persoalan pembangunan infrastruktur banyak jalan rusak di Kabupaten Blitar kususnya Blitar Selatan,pihaknya akan melakukan kajian bersama konsultan perhubungan transportasi darat untuk pemetaan kewengan wilayah, namun pada tahun anggaran 2021 dan seterusnya hingga ahir masa jabatan pembangunan kususnya jalan akan diprioritaskan untuk Blitar Selatan, pada tahun anggaran ini akan dianggarkan saat Perubahan Anggaran Kerja (PAK) .

” Kami akan memprioritaskan pembangunan di Blitar Selatan untuk memenuhi harapan masyarakat disana, namun itu karena keterbatasan anggaran akibat refokusing, maka pembangunan tersebut akan kami lakukan secara bertahap,” paparnya.

Untuk itu pihaknya juga berharap dukungan semua lembaga serta semua OPD untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan, Bupati juga menyampaikan masalah kondisi kasus perkembangan Covid 19 di Kabupaten Blitar sekarang sudah mengalami penurunan baik angka kematian maupun jumlah pasien terpapar, untuk menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19, Pemkab Blitar tetap menyerukan semua aktifitas masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto usai acara kepada wartawan menyampaikan beberapa hal terkait jawaban Bupati Rini Syarifah, diantaranya DPRD akan tetap mengawal program tersebut, seperti prioritas pembangunan Blitar Selatan, Panca Bhakti dan program janji politik penjabat Bupati termasuk mempertahankan opini WTP yang 5 kali berturut turut dari BPK .

“Kita akan kawal semua yang disampaikan oleh Bupati dalam acara paripurna penyampaian jawaban atas Pandangan Umum Fraksi, dan Bupati segera muncurkan proyek proyek yang ada,” ungkapnya. (za/mp)

Leave a Comment