MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang terus melakukan mengintensifkan patroli dan menghimbau kepada warga untuk selalu waspada tentang penyebaran Covid 19, Rabu (09/06/2021).

Upaya ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat. Khusus Pemerintah Kota Tangerang, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk terus mengawasi ditempat – tempat keramaian diantaranya, Pasar, Mall serta tempat yang adanya kerumunan.

“Kita terus melakukan pengawasan, hibauan kepada masyarakat Kota Tangerang, guna memastikan tak ada terjadinya penyebaran Covid 19 dan melanggar aturan. Sebab saat ini pengawasan akan terus ditingkatkan guna menekan penularan Covid-19,” kata Agus Hendra Fitrahyana, Kasatpol PP Kota Tangerang.

Selain itu, terjadinya penyebaran covid 19 dengan begitu cepat terjadi, lantaran di pasca mudik lebaran dan claster pertemuan bisa saja menjadikan penyebaran virus Covid 19 yang signifikan. Dengan pola penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan kepatuhan 5M pada masyarakat. Diantaranya, Memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitasnya.

“Kita kerahkan seluruh Petugas Satpol PP yang dibagi dalam tiga shift dan melakukan pengawasan bersama Kepolisian dan TNI. Jadi memang ada satu proses yang tidak hanya melibatkan individu tapi juga orang yang lebih banyak di antaranya masyarakat agar memahami tentang penyebaran Covid 19,” ujar Agus. Selasa (08/06).

Selain penindakan, jajarannya bersama tim gabungan lainnya, selalu rutin melakukan imbauan kepada warga secara langsung menggunakan mobil dinas dengan berkeliling kota, agar mereka mematuhi anjuran pemerintah daerah Kota Tangerang.

“Patroli wilayah kita terus lakukan sambil penyampaian imbauan, agar warga bisa memahami tentang bahayanya penyebaran virus Covid 19 dengan cara menerapkan pola hidup sehat, menggunakan masker dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” ucapnya.

Lanjutnya. Satpol PP Kota Tangerang dan jajaran samping dalam hal ini telah menjaring ribuan pelanggaran yang telah dilanggar oleh masyarakat dengan memberikan sangsi sosial dan peringatan. Upaya ini dilakukan sesuai dengan Perwal 29 Tahun 2020 tentang penyebaran Covid 19, tutupnya. (Amr/red/MP)