Peserta Rakercab PDI Perjuangan Blitar Raya Mengikuti Secara Virtual

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Segenap kader PDI Perjuangan mengikuti pemantapan strategi politik secara virtual bersama DPD Jawa Timur untuk sejumlah Daerah Pemilihan, untuk Blitar Raya diselenggarakan bertempat di gedung kesenian jalan Kenari Kelurahan Plosokerep kota Blitar pada Sabtu, (05/06/21).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten dan Kota Blitar pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di buka langsung Oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur Kusnadi secara Virtual dari Kantor DPD PDIP Jatum

Kusnadi dalam sambutannya pada Rakercap bersama Pimpinan DPC, Badan dan Sayap Partai, KSB Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan anggota Fraksi PDIP minta semua kader partai mulai menyusun strategi pemenangan Pileg dan Pilkada 2024, soliditas PDI Perjuangan harus bisa merangkul semua elemen masyarakat.

Sambutan lainnya dari Said Abdullah selaku pengurus DPP yang juga sebagai Ketua Banggar DPR RI berkeyakinan untuk tampil menjadi pemenang pemilu 2024 bukanlah hal yang mustahil meski pernah terpuruk gara gara pandemi Covid 19.

“Pada era kepemimpinan Presiden Joko Wi yang diusung oleh PDI Perjuangan sempat terpuruk karena pandemi Covid 19, namun pertumbuhan ekonomi secara umum diprediksi tahun ini masih diprediksi bisa naik 4%,vsedangkan 2022 dan 2023 diyakini pertumbuhan ekonomi mencapai 5 persen,” ungkapnya.

Pihaknya juga optimis dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, tentu akan meningkatkan elektabilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap PDIP juga akan naik, sehingga pada Pilpres 2024 PDIP tetap tampil sebagai pemenang di Pemilu 2024.

Dilain pihak Erma Susanti anggauta DPRD Provinsi Jawa Timur usai acara Rakercap kepada para awak media mengatakan, pembinaan politik bagi kader partai secara berkelanjutan senantiasa dilakukan, agenda partai terus berjalan rutin, tidak hanya saat menjelang Pilek,Pilkada maupun Pemilihan Presiden, “Agenda agenda kegiatan partai selalu dinamis, rutin menggalang kader baru kususnnya kaum milenial,”kata Erma Susanti.

Dilain pihak Suwito Saren Satoto selaku Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Blitar, menyampaikan Rakercap tahun ini merupakan agenda partai untuk menyusun program yang akan di jalankan Partai dan mengevaluasi setiap kekurangan dari apa yang telah di lakukan untuk diperbaiki.

“Ini adalah langkah kongkrit Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan kusus untuk Kabupaten Blitar dengan kekalahan Petahana akan dijadikan bahan evaluasi, dan ke depanya bagaimana bisa kembali merebut kursi Kepala Daerah,” kata Suwito.

Rakercap saat ini selain diikuti oleh DPC Kabupaten dan Kota Blitar juga di ikuti oleh DPC lain di Jawa Timur juga melakukan Rakercab secara daring seperti DPC PDI P Malang Raya, DPC PDIP Kediri Raya, dan DPC PDIP Kabupaten Tulungagung.(za/mp)

COMMENTS

Leave a Comment