Moment Hari Lahir Pancasila, Sekjen Gerindra Nyekar ke Makam Bung Karno

Foto  : Ahmad Muzani bersama Kader Partai Gerindra saat ziarah ke makam Bung Karno

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Tokoh Partai yang sekaligus Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani ternyata memiliki rasa keinginannya berkunjung nyekar ke Makam Putra Sang Fajar Bung Karno di Blitar bertepatan dengan momen penting peringatan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada hari Selasa (01-06-21), sebagai kader partai berlambang kepala Garuda Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kepada wartawan mengaku bangga atas ketokohan Bung Karno Presiden RI pertama, ini disampaikan usai acara jamuan makan pagi di rumah dinas Walikota Blitar Ir.Tjutjuk Sunaryo.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengaku sangat mendambakan datang ke Blitar untuk Ziarah ke Makam Bung Karno tepat pada tanggal 1 Juni yang bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, dan kebetulan pada bulan tersebut juga ditetapkan agenda bulan Bung Karno oleh Pemerintah Kota Blitar.

“Alhamdulilah niat saya di kabulkan oleh Allah, sehingga pada momen penting saya bisa datang dan ziarah ke Makam Bung Karno,” kata Muzani.

Baca Juga : Sekjen Partai Gerindra Targetkan DPC Kabupaten Blitar Tampilkan Kandidat Kepala Daerah di 2024

Menurutnya dalam siatuasi Bangsa Indonesia yang sedang dilanda wabah dunia Pandemi Covid 19 sebagaimana amanah Pancasila kususnya sila ke 3 Persatuan Indonesia yang mencerminkan kekompakan dan kegotong royongan, masyarakat Indonesia tidak ketergantungan dengan negara lain, misalnya ketersedian pangan, pelayanan penanganan Covid 19, termasuk penyediaan vaksin yang sekarang sudah bisa diciptakan anak bangsa.

“Amanah Bung Karno Bangsa Indonesia harus kompak dan bersatu, mandiri dalam menghadapi segala hal, untuk itu Partai Gerindra juga akan mengemban amanah ke Bhinekaan, sebab tidak akan mungkin sebuah bangsa yang besar ini terewujud tanpa memperhatikan persatuan dalam perbedaan, kompak dalam sebuah ke Bhinekaan,” tegas Muzani

Ahmad Muzani yang memulai pengalaman kariernya mulai menjadi wartawan majalah Amanah dan penyiar radio Ramako. Di radio ini pula, berkat ketekunannya, ia terpilih menjadi direktur untuk kawasan Serang, Banten hingga masuk menjadi politikus di Partai Gerindra.

Dia juga banyak berharap dinamika politik di Indonesia ini tetap menjunjung falsafah Bangsa Negara Kesatuan Rupublik Indonesia tetap berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan menjaga nilai luhur Pansila dan melanjutkan harapan, penggagas perintis Pancasila Soekarano yang sekarang bersemayam di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.(za.mp)

Leave a Comment