Sekjen Partai Gerindra Targetkan DPC Kabupaten Blitar Tampilkan Kandidat Kepala Daerah di 2024

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Sekjen Partai Gerindra Targetkan DPC Kabupaten Blitar Tampilkan Kandidat Kepala Daerah di 2024

Harapan ini disampaikan oleh Ahmad Muzani ketia menggelar konsolidasi partai dengan para kader tingkat daerah di Jawa Timur yang berlangsung Senin malam (31/05/21) bertempat di kediaman anggota DPRD Jatim Ferdian Reza Alvisa di Perum Tlumpu Grand Fieu, sebagai Ketua DPC Gerindra pihaknya mengamanahkan pada kontestasi Pemilukada, partai berlambang kepala burung Garuda akan totalitas, selain menambah jumlah kursi di parlemen DPRD Kabupaten Blitar menjadi 10 kursi, Gerindra juga akan menggerakan kader lebih maksimal.

Ketua DPC Gerindra Mujib SM. kepada para awak media usai mengikuti arahan dari Sekjend mengatakan, pihaknya selaku ketua DPC siap mengemban amanah partai yang langsung disampaikan oleh Sekjen dihadapan kader dan pengurus partai se Dapil VI Blitar Raya, Kediri Raya dan Kabupaten Tulungagung.

“Partai Gerindra di Blitar Raya kususnya, dan Dapil VI, agar DPC bisa mengajukan Kepala Daerah yang 20 persen mayoritas agar benar benar menyiapkan kader terbaik secara utuh sesuai parameternya,” ungkap Mujib.

Legitimasi partai Gerindra di masyarakat dari tingkat bawah mutlak menjadi parameter untuk menentukan sikap maju di kontestasi Pilkada 2024, termasuk diputaran Pilpres, bagi DPC yang bisa mengajukan kepala daerah akan jadi prioritas, mengingat Jatim dan Jateng merupakan sumber potensi suara terbesar setelah DKI Jakarta. Gerindra harus bisa melihat potensi kemampuan untuk meneyeleksi para calon yang bakal di usung maju sebagai Kepala Daerah.

“Untuk itu kami Dapil VI kususnya Kabupaten Blitar, kami akan bekerja secara maksimal akan memperkuat barisan mulai dari tingkat ranting dan DPC, agar kader partai bisa menduduki kursi di Eksekutif, kita akan evaluasi, menyeleksi untuk memilih calon, artinya parlemen ini juga harus siap mencapai 10 kursi parlemen,” tandasnya.

Ditanya masalah dirinya apakah akan tampil sebagai calon Kepala Daerah, Mujib mengaku masih perlu banyak evaluasi.” Yang jelas kami akan konsentrasi dan menyusun strategi,kami akan mengupayakan itu, namun semua masih perlu di evaluasi, berkaca dari pengalaman sebelumnya, saya tidak tergesa gesa, semua akan ada tahapanya,”pungkasnya.(za/mp)

COMMENTS

Leave a Comment