Pelaku Penyiksaan Anak di Tangerang Selatan Diciduk Polisi, Ternyata Ayah Kandung

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang Selatan – Polisi berhasil membekuk pelaku penyiksaan terhadap seorang anak perempuan berusia 5 tahun di Serpong, Tangerang Selatan.

Kapolres Metro Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan, tersangka berinisial WH (35) ditangkap pada Kamis (20/5) pukul 21.30 WIB setelah video penyiksaan beredar viral di media sosial Facebook, Kamis pukul 17.30 WIB. Tersangka adalah Ayah kandung korban.

“Berawal viral dari Facebook tadi sore yang menunjukkan video penganiayaan terhadap anak di bawah umur, kami kemudian melakukan penyelidikan,” kata Imam, di Mapolres Tangerang Selatan, Jum’at (21/05/2021).

“Dan pada pukul 21.30 tim yang dibentuk Satreskrim Tangerang Selatan berhasil mengamankan tersangka WH, yang bersangkutan adalah ayah dari korban,” terang Iman.

Iman menjelaskan, saat ini tersangka sedang dalam proses pemeriksaan dan penyidikan Satreskrim Polsek Tangerang Selatan. Sementara korban yang baru berusia 5 tahun, tambah Iman, sekarang dalam proses mitigasi terhadap traumanya.

“Kami bekerja sama dengan Pemerintah Tangerang Selatan, kemudian Kodim 0506, sehingga saat ini si anak sudah mau berkomunikasi dan sedang dalam proses asesmen untuk psikologisnya,” jelas Iman.

Sebelumnya beredar viral di media sosial sebuah video kekerasan seorang pria kepada anak perempuan. Dalam video itu, pria yang diketahui sebagai bapak kandung anak tersebut menyiksa putrinya sendiri dan merekam aksi tersebut seperti menampar, mencekik dan membentak-bentak.
Dalam video tersebut, sang anak terlihat pasrah ketika disiksa ayahnya.

Penyiksaan itu diketahui terjadi di sebuah kamar kos di daerah Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya melakukan hal tersebut karena kesal dicerai ibu korban yang kini sedang bekerja di Malaysia.(rp/Anton)

Leave a Comment