Partai Gelora Indonesia Dorong Pemerintah Lebih Proaktif Bagi Kemerdekaan Palestina

Jakarta(MEGAPOLITANPOS.COM) : PBB mencatat setidaknya 75 ribu warga Palestina terlantar karena serangan Israel yang masih berlangsung di Jalur Gaza hingga Kamis (20/5/2021). Rumah-rumah, gedung, dan sejumlah tempat hancur dirudal oleh Israel sejak kekerasan memanas pada 10 Mei lalu.

” Saya kira Pemerintah bisa berperan lebih besar, lebih proaktif lagi dan berkolaborasi dengan negara besar khusunya Uni Eropa, setidaknya menghentikan penyerangan oleh Israel, kemudian mengupayakan Palestina merdeka.”kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta, Triwisaksana, dikantornya, Kamis(20/5/2021).

Menurut Sani( sapaan Triwisaksana)Partai Gelora menyikapi kondisi Palestina dengan pernyataan sikap yakni dengan berkomunikasi dengan pemerintah dan pihak pihak terkait. Selain itu juga merupakan tugas bersama sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan.

” Ini saatnya untuk membalas utang budi, bahwa mereka telah mengakui kemerdekaan kita dahulu,” tegas Sani.

Sani menambahkan Partai Gelora akan mendorong pemerintah Indonesia bisa berperan lebih besar di forum internasional seperti negara- negara Uni Eropa dan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI),dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

” Jangan lupa Kemerdekaan bangsa( Palestina- red) adalah misi pembukaan UUD45,” pungkas Sani.

Kementerian Kesehatan Palestina juga mencatat, sekurangnya 227 warga Palestina telah gugur, termasuk 64 anak-anak dan 38 wanita, dan 1.620 lainnya terluka dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak 10 Mei. Pusat kesehatan, kantor media, dan lingkungan perumahan telah menjadi sasaran agresi Israel.

Untuk diketahui ketegangan baru-baru ini dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadhan. Ketegangan kemudian menyebar ke Gaza karena serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.(ASl/Red/Mp).

Leave a Comment