MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang (RSUD) menggelar kegiatan donor darah. Rabu (19/05/2021).

Kegiatan donor darah yang digelar RSUD Kota Tangerang, bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang adalah rutin dan sering dilaksanakan.

Dr. Dini Anggraeni, MM. Selaku Direktur RSUD Kota Tangerang, turut hadir di lokasi untuk memantau pelaksanaan donor darah. Menurutnya, donor darah ini untuk meyakinkan semua bahwa walaupun pandemi covid-19, donor darah bisa dilakukan.

“Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dini juga menyampaikan bahwa darah dibutuhkan diberbagai tempat dan dengan cara ini (donor darah) mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan darah pada masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat semua,” lanjutnya.

Seperti diketahui, peserta donor darah tidak hanya untuk pegawai RSUD Kota Tangerang. Melainkan masyarakat juga bisa ikut mendonorkan darahnya.

“Dari umum pun bisa, boleh. Sudah di share ke media sosial dan siapa saja bisa ikut,” ucapnya.

Dini menambahkan, target untuk pendonor hari ini adalah 200 pendonor.

Selain itu, Dirut RSUD juga menjelaskan, kepada masyarakat bahwa RSUD Kota Tangerang sejak pertengahan 2020 bisa menerima pasien non covid-19 dan sudah punya sistem screening untuk pasien-pasien yang di duga covid-19.

“Misalnya, yang suhunya lebih dari 37.5°, kemudian ada gejala-gejala. Nah itu langsung dipisahkan. Kemudian pasien-pasien IGD yang masuk rawat inap kita rapid antigen. Jadi silahkan (untuk pasien) dateng ke RSUD kota Tangerang,” jelasnya.

Masih kata Dini IGD kita siap selalu melayani dengan Cinta, cepat, inovatif, terpercaya dan akurat, seperti pasien lansia maupun ibu melahirkan.

Ia juga berharap, bahwa apa yang sudah ada dan sudah baik terus dikembangkan. Dan bagi yang belum baik akan kita perbaiki.

“Dengan harapan, rumah sakit ini sesuai dengan visi nya. Menjadi rumah sakit rujukan di daerah kota Tangerang yang berdaya saing dan berakhlakul karimah,” tutupnya. (Adv)