MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen – Sebagai cerminan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa, Serda I Kadek Dana S, terjun langsung membantu warga dalam proses pengecoran jalan di Kampung Roipi I Distrik Angkaisera Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (12/05/2021).

Kegiatan yang dilakukannya ini, bertujuan untuk mendukung segala pembangunan prasarana transportasi yang ada dikampung, harapannya, dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, tutur Serda Kadek.

Lebih lanjut dikatakan babinsa, “Peran serta Babinsa dalam setiap pembangunan dan kegiatan yang ada di wilayah, merupakan suatu usaha untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga silaturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjalin lebih erat”.

“Semoga dengan kehadirannya dalam kegiatan ini, dapat membawa dampak besar dalam proses pengecoran jalan di kampung roipi tersebut, sehingga pengerjaannya segera terselesaikan dan dapat segera digunakan dan dimanfaatkan oleh seluruh warga dalam mengingkatkan perekonomian keluarganya masing-masing”, pungkas Kadek.

Selaku Kepala Kampung Roipi I, Yance Bonai turut mengatakan, “Kehadiran babinsa dalam proses pengecoran jalan didalam kampung yang berasal dari dana kampung tersebut, sangat diacungi jempol olehnya, karena dengan semangat yang dimiliki babinsa, seluruh pekerjaan berat menjadi ringan, dan warga pun mengaku senang bergotong-royong bersama babinsa, Terima kasih Pak Babinsa, Semoga Tuhan selalu memberkatimu tugas”.

.