DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Tangerang Sidak Pasar Modern Dan Tradisional

MEGAPOLITANPOS COM, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melakukan sidak Pasar tradisional dan Pasar modern di Kota Tangerang jelang Hari Raya Idul Fitri, pada Rabu (5/5/21).

Hal itu mendapatkan apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Agus Setiawan dari Fraksi PDIP saat ditemui, Kamis (6/5/21).

Menurutnya, hal ini patut di apresiasi. Pasalnya jelang H-7 sampai H-1 bahan sembako, daging maupun ayam, biasanya harga melambung tinggi karena permintaan banyak dari masyarakat.

“Untuk itu, saya meminta agar Pemkot melalui Dinas terkait untuk secara intens mengecek harga bahan sembako ke Pasar agar para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya saja,” katanya.

“Di Kota Tangerang kan mayoritas muslim, nah sebentar lagi lebaran pastinya memerlukan bahan-bahan sembako dan daging. Mereka kan mau bikin ketupat harga cabe itu harus dipantau tuh agar tetap stabil harganya juha makanan dicek kadaluarsanya karena biasanya warga berbelanja karena penuh tidak mengecek kadaluarsa makanan. Beli-beli aja. Nah apalagi ini masih pandemi prokesnya juga harus diperhatikan. Jangan sampai nanti tidak diperhatikan,” sambung Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa prokes itu penting untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Oleh karenanya pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang jangan sampai lengah untuk hal itu.

“Jangan sampai sudah berdesak-desakan di Pasar lalu warga lupa menjaga prokes, maskernya tidak dipakai dengan alasan pengap dan sebagainya,” tuturnya.

“Semoga dengan adanya sidak Pasar dan prokes ini masyarakat dapat berbelanja dengan aman, nyaman ke Pasar karena semuanya telah mematuhi Prokes juga tenang dengan harga bahan-bahan yang stabil tidak mencekek,” tutupnya.Jhn

Leave a Comment